Curhat Politisi Cirebon Minta Aparat Jamin Keamanan

Korban aksi premanisme di Cirebon./Foto: Istimewa

Korban aksi premanisme di Cirebon./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Ketua DPD PKS Kota Cirebon mengutuk aksi premanisme yang menimpa seorang santri yang dibunuh di Jalan Kota Cirebon

Aksi premanisme itu terjadi di jalanan pusat Niagara modern Kota Cirebon.

Saat itu seorang santri dari pondok pesantren di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tewas bersimbah darah akibat luka tusuk di dada.

Diungkapkan Ketua DPD Partai PKS Kota Cirebon, Karso, dirinya sangat mengutuk perbuatan biadab atas meninggalnya Santri Pesantren Husnul Khotimah itu.

Dia minta pemerintah daerah dan aparat keamanan tidak membiarkan aksi premanisme tersebut merajalela.

“Kami mengutuk perbuatan biadab yang dilakukan oleh preman di Jalan Cipto terhadap santri Husnul Khotimah bernama Mhammad Rozien, ini juga menjadi potret negatif terhadap sistem keamanan di kota Cirebon, di akhir-akhir ini kejahatan seperti itu semakin marak,” kata Karso pada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (7/9)

“Maka kami meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota harus mengusut tuntas pelaku dan harus di hukum seberat-beratnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Karso berharap dengan adanya kejadian ini, pihak berwajib dapat meningkatkan pengamanan di Kota Cirebon, khususnya oleh Kepolisian Unit Sabhara dan Unit Reaksi Cepat.

Dia minta Polisi harus meningkatkan patroli rutin mereka dan jangan hanya bereaksi ketika ada kejadian kriminal.

Menurutnya Pihak aparat keamanan harus bisa memberikan rasa aman kepada warga Kota Cirebon, pun demikian pada para tamu yang berkunjung ke kota Udang tersebut.

Baik warga Cirebon maupun tamu dari luar Cirebon harus punya rasa aman berada di kota Cirebon baik siang maupun malam, Geng motor dan anak jalanan harus ditindak tegas, jangan menunggu bertambah korban lagi, harap Politisi PKS Kota Cirebon.

Di tempat terpisah, saat di konfirmasi, Kabid Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Momon Suparman, menuturkan, pihaknya meminta pada seluruh masyarakat Kota Cirebon harus lebih berhati-hati dan lebih waspada jika melihat potensi gangguan kemananan dan ketertiban.

Kami himbauan agar selalu waspada bila terjadi gelagat gangguan Kamtibmas, masyarakat segera lapor cepat pada pihak Kepolisian terdekat, kata Momon melalui keterangan tertulisnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds