Sempat Hilang tanpa Kabar 31 Tahun, Ayah TKW Asal Cirebon Ungkap Kondisinya

Ayah Carmi, Ilyas, menunjukkan foto anaknya./Foto: Kirno

Ayah Carmi, Ilyas, menunjukkan foto anaknya./Foto: Kirno

POJOKJABAR.com, CIREBON– Nasib tenaga kerja wanita (TKW) bernama Carmi, warga Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, berangkat menjadi TKW sejak tahun 1988.

Namun, setelah tujuh tahun bekerja, keluarganya di Cirebon tidak bisa berkomunikasi.

Kemudian datang kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh, Arab Saudi bahwa pihaknya telah menemukan Carmi yang sudah 31 tahun menghilang tanpa kabar selama menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di negara Arab Saudi.

Kabar penemuan Carmi oleh KBRI Riyadh , disampaikan salah satu keluarganya, Ilyas (85) selaku ayah Carmi pada Rabu 28 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 WIB.

Keluarganya, kata Ilyas, mendapatkan kabar bahagia dari pihak KBRI Riyad Arab Saudi. Bahwa anaknya di negara Arab saudi yang sudah 31 tahun hilang itu telah ditemukan dan dalam perjalan menuju kantor KBRI Riyadh.

“Kata orang KBRI-nya itu, Carmi sudah ditemukan. Dan stafnya mambawa anak saya yang dalam perjalanan menuju kantor dari rumah majikan anak saya. Nanti tiga jam ditelpon lagi, untuk ngobrol langsung dengan Carmi,” kata Ilyas kepada Pojokjabar.com, Kamis (29/8/2019)

Setelah beberapa menit kemudian, keluarga Carmi akhirnya bisa komunikasi langsung melalui video call dengan Carmi.

“Saya nangis pas pertama kali melihat Carmi lewat video call,” ujar Ilyas.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds