FITK IAIN Syekh Nurjati Gelar Stadium General, Tangkal Radikalisme

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat mengikuti stadium general. Alwi/pojokjabar

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat mengikuti stadium general. Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Radikalisme dan intoleransi saat ini menjadi isu dari penguatan pemahaman Pancasila. Oleh karena itu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati menggelar stadium general di Pascasarjana lantai III, Senin (26/8/2018).

Saat memberikan keterangan, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr H Farihin Nur, M.Pd menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan para pengajar dapat memahami Pancasila dengan benar sehingga mencerminkan keilmuan yang menguatkan kebangsaan.

“Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki persepsi yang komprehensif tentang pendidikan islam. Insan akademik yang ada di sini juga berwawasan moderat yang jauh dari sikap-sikap radikal,” ujar Farihin.

Lanjut Farikhin, dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya tidak membatasi cara berpikir mahasiswa. Tetapi, tambahnya, cara berpikir tersebut harus ada koridor pemahaman yang menguatkan nilai-nilai moderat dan kebangsaan. Untuk itu menurutnya stadium general tersebut penting dilaksanakan.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan¬† persepsi yang komprehensif dan holistik baik dalam tataran mahasiswa mau pun dosen,” pungkas Farihin.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds