Listrik Padam Mendadak? Ini Penjelasan PLN ULP Cirebon Kota

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Masyarakat Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon kerap mengeluhkan tentang pemadaman listrik di daerahnya yang secara mendadak.

Toto S selaku Manager PLN ULP Cirebon Kota mengatakan semalam listrik di daerah Kedawung padam dikarenakan adanya gangguan pada jaringan.

“Penyebab gangguan ada macam-macam, ya. Bisa jadi terkena binatang, pohon atau ada material yang rusak sehingga mengakibatkan short circuit,” kata Toto kepada Pojokjabar.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/8/2019).

Dikatakannya, indikasi lokasi gangguan ada diantara kantor Kecamatan Kedawung hingga Brimob Detasemen C. “Nah kebetulan area tersebut masuk wilayah PLN Sumber,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sejak semalam sampai saat ini tim teknik masih ngusut untuk memastikan penyebab gangguannya, mengantisipasi agar tidak ada gangguan lagi.

“Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak padam karena gangguan semalam. Kami terus berupaya pemeliharaan preventif untuk meminimalisir kemungkinan gangguan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, salah seorang warga Kedawung berinisial UW mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi di daerahnya, Jumat (23/8/2019).

“Ini gimana, ya, listrik wilayah Kabupaten, khususnya Kedawung, sering banget mati lampu,” ujarnya, Kamis (22/8/2019) malam.

Kalau seperti ini terus, ia merasa rugi, dan alat-alat yang memakai listrik menjadi rusak.

“Mana tidak ada pengumuman akan adanya pemadaman. Ini di daerah Kedawung sering sekali mati lampu dengan alasan genset sudah lama,” katanya.

Ia heran mengapa genset tidak diganti. Bahkan, ia mengaku sudah hubungi pihak PLN Cirebon melalui akun media sosialnya, hanya belum ditanggapi.

“Tolonglah ditindaklanjuti, jangan seperti ini teruslah, kita di sini juga sebagai masyarakat bayar, loh, taat gak pernh telat, tapi kenapa untuk hal sepele ini mereka tidak bsa mengatasi?” katanya.

Kalaupun alasannya genset, lanutnya, ada kerusakan, lantas anggaran APBN ke mana?

“Kan bsa beli baru ataupun diperbaiki dengan menggunakan APBN,” katanya merasa kesal lantaran banyak elektronik rusak akibat adanya pemadaman secara tiba-tiba.

“Tolong sistem diperbaiki,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds