Jumat Depan DPRD Jadwalkan Paripurna Pengumuman Pemberhentian Tetap Bupati Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON – Menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Gubernur Jawa Barat terkait pemberhentian tetap Sunjaya Purwadisastra. Pimpinan DPRD sudah melangsungkan rapat dan membahasnya.

“Iya, tadi sudah rapat. Hasilnya kita rencanaya akan memparipurnakan mengumumkan SK pemberhentian tetap Sunjaya Purwadisastra selaku Bupati Cirebon pada Jumat (30/8/2019),” kata Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH, Jumat (23/8/2019).

Semula, pihaknya berencana mengumumkan penetapan Sunjaya Purwadisastra pada rapat paripurna nanti malam yaitu rapat paripurna persetujuan APBD Perubahan Tahun 2019. Namun tidak memungkinkan.

“Sebelumnya pun pihak Pemda meminta paripurna pengumuman tanggal 27 Agustus 2019, namun Plt Bupati ada kegiatan lain,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Mustofa, berita acara pengumuman ini akan dikirimkan sebagai bahan Kemendagri menetapkan Wakil Bupati Cirebon (Plt Bupati Cirebon,red) sebagai Bupati Cirebon definitif.

“Teknis selanjutnya urusannya Kemendagri. Kita hanya sebatas mengumumkan SK pemberhentian tetap Sunjaya Purwadisastra saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Cirebon sudah menerima surat dari Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait putusan pemberhentian tetap Sunjaya Purwadisastra selaku Bupati Cirebon pada tanggal 21 Agustus 2019 kemarin.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds