Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Begini Langkah Pak Polisi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar yang kerap terjadi. Polres Cirebon telah melakukan pengamanan di depan salah satu gedung sekolah yang berada di jalan raya pantura Panembahan, Kabupaten Cirebon.

Dari pantauan pojokjabar.com segerombolan anak pelajar dari salah satu SMK tengah berjejer menunggu kendaraan bak terbuka yang hendak menuju ke arah Palimanan. Namun para petugas Kepolisian dari Polres Cirebon dan Polsek Plered sudah bersiaga di pinggir jalan tersebut.

Hingga segerombolan para pelajar SMK menaiki kendaraan truk omprengan ke arah Palimanan. Namun petugas Kepolisian masih terus mengikuti kendaraan terbuka yang bermuatan penuh pelajar. Padahal sangat membahayakan keselamatannya.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kaapolsek Plered AKP Budi Hartono mengatakan, untuk mengantiasipasi terjadinya tawuran, pihaknya bersama jajaran Polres Cirebon dan Polsek Plered melakukan pengamanan di depan gedung sekolah tersebut.

“Ini hanya mengantisipasi saja, makanya kita kawal para pelajar yang menaiki omprengan hingga Palimanan,” kata Kapolsek Plered di temui pojokjabar.com di lokasi, Jumat (23/8/2019).

Menurut Kapolsek Plered, AKP Budi Hartono, dengan pengawalan yang dilakukannya, alhamdulillah aman dan tidak ada kejadian apapun. Para pelajar pulang ke rumah masing-masing.

“Pengamanan sebenarnya rutin setiap hari, pada intinya mengantisipasi bentrokan tawuran antar pelajar,” tukasnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds