PBAK IAIN Syekh Nurjati Ditutup, Maba Diharapkan Miliki Nilai Keislaman dan Kebangsaan

Mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat membentuk sebuah tulisan I Love IAIN SNJ Cirebon di stadion Bima Kota Cirebon. Ist/pojokjabar

Mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat membentuk sebuah tulisan I Love IAIN SNJ Cirebon di stadion Bima Kota Cirebon. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pengengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon hari ini resmi ditutup, Kamis (22/8/2019). Mahasiswa baru diharapkan bisa memiliki nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Ilman Nafi’a saat memberi keterangan usai pelaksanaan PBAK di stadion Bima Kota Cirebon. Ilman juga mengungkapkan konsep PBAK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Sangat berbeda. Konsep tahun ini dibuat lebih menarik dan kreatif. Untuk itu saya harap mahasiswa bisa menikmatinya dan diambil pelajaran penting dari tiap seluruh kegiatan,” tutur Ilman.

Ilman juga menjelaskan, materi dalam PBAK juga selain pengenalan akademik para mahasiswa juga dibekali pemahaman-pemahaman keislaman dan kebangsaan agar ke depan bisa menjadi generasi emas menjawab tantangan.

“Karena pada akhir-akhir ini negara kita memiliki ancaman terbesar dari Pancasila yakni adanya paham-paham Islam yang menjurus pada intoleransi dan tidak moderat. Kita akan ciptakan generasi unggul dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” tutup mantan Dekan FITK tersebut.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds