Pelatih Pijat Asal Thailand Dikembalikan ke Negara Asalnya

Kantor Imigrasi TPI Kelas II Cirebon mendeportasi WNA asal Thailand. Ghofar/pojokjabar

Kantor Imigrasi TPI Kelas II Cirebon mendeportasi WNA asal Thailand. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kantor Imigrasi TPI Kelas II Cirebon mendeportasikan Warga Negara Asing (WNA) asal Thailand, Boonnam Johnam kembali ke negara asalnya, Rabu (21/8/2019).

Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi TPI Kelas II Cirebon, Arfa Yuda Indrawan mengatakan WNA asal Thailand telah melanggar pasal 751 Ayat 1 dan 2 UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Setelah kami melakukan penyelidikan terhadap WNA tersebut. Hari ini kita deportasikan ke negara asalnya hari ini,” kata Arfa kepada wartawan.

Pihaknya akan mengawal sampai WNA ini terbang ke negara asalnya melalui Bandara Soekarno-Hatta. “Sanksi yang diterima ialah WNA tersebut mendapat pentangkalan selama satu tahun untuk masuk ke Indonesia. Tapi tergantung kementerian nanti apakah diperpanjang atau tidak,” jelasnya.

Perlu diketahui WNA asal Thailand itu tertangkap sedang melakukan pelatihan teknik memijat kepada belasan pemijat lokal Cirebon dan Kuningan. Dan WNA tersebut ditangkap di Kuningan tepatnya di Ruko Taman Kota Nomor B 2 Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten Kuningan.

“Yang bersangkutan (WNA) datang menggunakan visa tinggal berupa bebas visa kunjungan, tapi kegiatan yang bersangkutan melakukan pengajaran-pengajaran (pelatihan pijat),” jelasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds