Diskominfo Arwad 2019 Disambut Atusias Pelajar Se-Kabupaten Cirebon

Sekda Kabupaten Cirebon meninjau hasil kreativitas pelajar. Kirno/pojokjabar

Sekda Kabupaten Cirebon meninjau hasil kreativitas pelajar. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ribuan pelajar se-Kabupaten Cirebon mengikuti Diskominfo Award tahun 2019. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua PWI Cirebon, Ketua Youtuber Cirebon bertempat di salah satu hotel jalan Tuparev, Kedawung Kabupaten Cirebon, Rabu (21/8/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon Rahmat Sutriso dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Cirebon akan senatiasa mengapresiasi setiap bentuk kegiatan yang di nilai dapat mendorong generasi penerus bangsa untuk bisa produktif, inovatif, kreatif serta berperan aktif dalam membangun Kabupaten Cirebon menuju masa depan yang lebih maju.

Dikatakannya, melalui ajang Diskominfo Arwad ini diharapkan muncul generasi muda yang kreatif dalam bidang jurnalistik dan multimedia. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada awal tahun lalu yaitu pelatihan jurnalistik dan multimedia bagi dan pelajar dan juga merupakan dalam rangka rangkaian HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Cirebon.

“Melalui Diskominfo Arwad kami mengajak para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan produktif dengan menciptakan SDM yang unggul untuk indonesia maju,” kata Sekda Kabupaten Cirebon.

Terbukti telah tercipta produk-produk kreatif yang di hasilkan yaitu pembuatan film pendek, buletin, fotografi, website.

Menurut Rahmat Sutrisno, sungguh sangat disayangkan jika kesempatan sebaik ini tidak dimanfaatkan secara serius dan maksimal.

“Sejak awal tahun 2015, pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan informatika dan di bantu oleh relawan TIK telah turut ambil bagian dalam mengembangkan di kalangan pelajar, mulai dari sosialisi internet sehat dan aman serta pelatihan jurnalistik dan multimedia bagi pelajar hingga ajang penganugrahan kreatifitas Diskominfo Arwad ini,” kata dia.

Kegiatan penganugrahan dan apresiasi terhadap bakat dan minat para pelajar dalam bidang media, teknologi dan berbagai kreativitas ini dirasa penting dikembangkan setiap tahunnya. Harus diakui bentuk apresiasi semacam ini mulai menjamur dengan maksud mengarahkan para user media untuk menggunakan kecanggihan teknologi secara bijak dan lebih bermanfaat.

“Karena disamping memberikan dorongan untuk kemajuan, sebagai sebuah teknologi paling baru, internet juga berpotensi sebagai pisau bermata dua, jika disalagunakan dan justru bisa menjerumuskan penggunaanya menuju hal-hal yang negatif dan merugikan,” ungkapnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds