Ribuan Warga Padati Jalan Santai Bareng Affiati

Affiati (kerudung merah) memberikan grand prize hadiah utama umroh kepada peserta jalan santai bareng Affiati. Ist/pojokjabar

Affiati (kerudung merah) memberikan grand prize hadiah utama umroh kepada peserta jalan santai bareng Affiati. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Niah, warga Jalan Sekar Kemuning Gang Wanagati RT 04/03, Kelurahan  Karyamulya, Kecamatan Kesambi dan Juju Jurisnawati, warga Pekalangan Utara No. 89 RT 03/04, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, berhasil meraih grandprize berupa umrah gratis.

Keberhasilan meraih hadiah utama umrah tersebut diraihnya saat mengikuti kegiatan Jalan Santai Bareng Ibu Affiati yang berlangsung di di Goa Sunyaragi, Kota Cirebon, Minggu (18/8/2019).

Selain hadiah utama berupa 2 umrah gratis, panitia juga membagikan hadiah utama lainnya berupa 1 unit sepeda motor, 2 televisi 32 inc, 2 unit mesin cuci, 2 sepeda gunung, 2 lemari es dan ratusan hadiah hiburan.

Anggota legislatif DPRD Kota Cirebon Affiati mengungkapkan pihaknya menyediakan 476 item hadiah kepada sekitar 5.000 peserta yang didominasi warga Kecamatan Kesambi dan Pekalipan.

“Hadiah-hadiah ini kami persembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta jalan santai yang telah bersemangat mengikuti acara ini sampai selesai,” paparnya.

Affiati mengungkapkan kegiatan jalan sehat tersebut sudah digelar untuk kedua kalinya.

“Sebelumnya, kegiatan ini juga pernah saya selenggarakan tepat setahun lalu yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Kali ini digelar di kawasan Taman Sari Goa Sunyaragi sesuai visi misi yang diprogramkan Pemerintah Kota Cirebon untuk Wujudkan Kota Cirebon Sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya dan Sejarah,” terangnya.

Selain itu, lanjut Affiati peserta jalan tahun ini pun mengandung makna pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” tuturnya.

Menurut Affiati kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas SDM tersebut dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0. Kami berharap kita semua menjadi insan yang bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa, dan negara kita tercinta, Indonesia,” tandasnya

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds