Categories: Cirebon

3.500 Mahasiswa Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon Ikuti PBAK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ribuan mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon hari ini menghadiri program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Stadion Bima Cirebon yang diselenggarakan pihak kampus setempat, Senin (19/8/2019). Sebanyak 3.500 mahasiswa mengikuti program tersebut.

Saat memberikan keterangan, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta M.Ag mengungkapkan ribuan mahasiswa mengikuti program tersebut dalam rangka mengenalkan dunia dan iklim kampus. Sehingga kata Sumanta ketika pembelajaran di kampus mahasiswa sudah terbiasa.

Ribuan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat mengikuti PBAK di stadion Bima, Kota Cirebon. Alwi/pojokjabar

“Kita beri bekal agar mereka tidak kaget saat kegiatan pembelajaran. Semoga kegiatan ini bisa diikuti mahasiswa dengan baik dan dapat diimplementasikan saat pembelajaran di kampus,” kata Sumanta.

Kasubag Kemahasiswaan, Dody Dahwana Putra, mengungkapkan kegiatan PBAK tersebut bisa menjadi momen penjaringan mahasiswa baru bagi ingin yang mendapatkan beasiswa selama menempuh studi dan menerapkan kecintaan kepada almamater IAIN Syekh Nurjati.

“Bagi yang hafal 5 juz atau punya prestasi di bidang olahraga raga dan prestasi bidang apapun segera hubungi bagian kemahasiswaan untuk mendapatkan beasiswa. Lomba apapun kita harus jadi juara. Kita tidak boleh kalah oleh siapapun. Kita harus bangga dengan jas almamater yang dipakai saat ini. Kita harus buktikan kebanggaan itu. Kita harus lebih baik dari UIN, IAIN, bahkan STAIN,” ujarnya

Sementara itu, saat memberikan sambutan, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, pihaknya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lulus masuk di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Menurutnya kampus IAIN bisa menjadi tameng diri dalam memperkuat akidah dan agama.

“Mudah-mudahan segala upaya kita dalam mendorong serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT,” ungkap Imron.

(alw/pojokjabar)

Dede Adhitama

Share
Published by
Dede Adhitama
Tags: Berita Cirebon Hari IniIAIN Syekh Nurjati Cirebonkota cirebon

Recent Posts

  • Berita Menarik
  • Bogor

Curhat Ade Yasin, Bulat Dirikan RSUD di Bogor Utara

Selain terbantu dengan adanya rumah sakit swasta, kami juga mengandalkan 101 Puskesmas yang sebagian besar di antaranya memilki fasilitas rawat…

18 November 2019 14:40 WIB 14:40
  • Bekasi

Pelajar Bekasi Juarai Kompetisi Menyanyi Tingkat Dunia

Anak Bekasi

18 November 2019 14:13 WIB 14:13
  • Depok

Polrestro Depok Lepas 95 Preman, Tujuh Ditahan

Ternyata jagoan di Kota Depok banyak juga. Faktanya, saat Polrestro Depok Operasi Sikat Jaya 2019. Sedikitnya 102 pria terlibat tindak…

18 November 2019 14:11 WIB 14:11
  • Berita Menarik
  • Bogor

Pria Warga Pondok Rumput Hilang Sebulan dari Rumahnya, Begini Kronologisnya

Berarti memang gak niat keluar jauh

18 November 2019 14:08 WIB 14:08
  • Purwakarta

Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Nenek Itoh di Cikakak Purwakarta Ambruk

Masyarakat Kabupaten Purwakarta diimbau waspada pada peralihan musim kali ini. Pasalnya, bencana alam bisa mengintai kapan saja.

18 November 2019 14:00 WIB 14:00
  • Pantura

Bekuk 24 Tersangka, Polres Indramayu Selamatkan 86 Unit Motor Hasil Kejahatan

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU - 24 tersangka pelaku Curas dan Curanmor dibekuk Satreskrim Polres Indramayu. Dari tangan mereka petugas berhasil mengamankan sebanyak…

18 November 2019 13:40 WIB 13:40