3.500 Mahasiswa Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon Ikuti PBAK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ribuan mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon hari ini menghadiri program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Stadion Bima Cirebon yang diselenggarakan pihak kampus setempat, Senin (19/8/2019). Sebanyak 3.500 mahasiswa mengikuti program tersebut.

Saat memberikan keterangan, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta M.Ag mengungkapkan ribuan mahasiswa mengikuti program tersebut dalam rangka mengenalkan dunia dan iklim kampus. Sehingga kata Sumanta ketika pembelajaran di kampus mahasiswa sudah terbiasa.

Ribuan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat mengikuti PBAK di stadion Bima, Kota Cirebon. Alwi/pojokjabar

Ribuan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat mengikuti PBAK di stadion Bima, Kota Cirebon. Alwi/pojokjabar

“Kita beri bekal agar mereka tidak kaget saat kegiatan pembelajaran. Semoga kegiatan ini bisa diikuti mahasiswa dengan baik dan dapat diimplementasikan saat pembelajaran di kampus,” kata Sumanta.

Kasubag Kemahasiswaan, Dody Dahwana Putra, mengungkapkan kegiatan PBAK tersebut bisa menjadi momen penjaringan mahasiswa baru bagi ingin yang mendapatkan beasiswa selama menempuh studi dan menerapkan kecintaan kepada almamater IAIN Syekh Nurjati.

“Bagi yang hafal 5 juz atau punya prestasi di bidang olahraga raga dan prestasi bidang apapun segera hubungi bagian kemahasiswaan untuk mendapatkan beasiswa. Lomba apapun kita harus jadi juara. Kita tidak boleh kalah oleh siapapun. Kita harus bangga dengan jas almamater yang dipakai saat ini. Kita harus buktikan kebanggaan itu. Kita harus lebih baik dari UIN, IAIN, bahkan STAIN,” ujarnya

Sementara itu, saat memberikan sambutan, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, pihaknya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lulus masuk di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Menurutnya kampus IAIN bisa menjadi tameng diri dalam memperkuat akidah dan agama.

“Mudah-mudahan segala upaya kita dalam mendorong serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT,” ungkap Imron.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds