Plt Bupati Cirebon dan Forkopimda Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019. Ghofar/pojokjabar

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (16/8/2019) pagi.

Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengungkapkan, memperingati 17 Agustus ini ada beberapa faktor yang harus di ambil. Pertama ialah harus bisa merenung, karena di tanggal 17 Agustus ini adalah hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Plt Bupati Cirebon dan Forkopimda serta anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dan tamu undangan menyimak pidato kenegaraan Presiden RI. Ghofar/pojokjabar

Plt Bupati Cirebon dan Forkopimda serta anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dan tamu undangan menyimak pidato kenegaraan Presiden RI. Ghofar/pojokjabar

“Jadi kita harus mengingat para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan negara kita. Mengisi kemerdekaan tentunya kita harus ingat juga kepada pahlawan yang sudah berjuang,” kata Imron usai menghadiri acara tersebut.

Kedua, lanjut Imron, mengisi kemerdekaan dengan bahwa para orang tua sudah berjuang mati-matian. Maka sudah sepatutnya harus mengisinya juga dengan berjuang demi kemajuan Kabupaten Cirebon dan negara.

“Yang bisa ditanamkan di Kabupaten Cirebon, kita ambil garis besarnya, yang pertama dari fisiknya berjuangnya dan yang kedua kita tarik benang merah perjuangan tersebut adalah bagaimana kita berjuang agar masyarakat Kabupaten Cirebon ini sejahtera sesuai yang telah di cita-citakan oleh pahlawan kita,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengatakan, memperingati HUT RI ke 74 ialah yang utama dan pertama menghormati jasa-jasa para pahlawan. Jangan sampai melupakan sejarah karena bangsa yang besar ialah selalu menghargai jasa-jasa pahlawan nya.

“Kita harus merenung pengorbanan jiwa dan raga serta harta para pahlawan kita, bagaimana para pejuang kita bisa memerdekakan negara indonesia tercinta ini,” kata Mustofa.

Diakui Mustofa, tema peringatan HUT RI yang ke 74 tahun 2019 ini adalah ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ itu merupakan gambaran kualitas sumber daya manusia Indonesia. Oleh karenanya harapan dia ialah dengan tema tersebut bagaimana juga bisa di implementasikan di Kabupaten Cirebon.

“Implementasinya ialah peningkatan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Cirebon, terutama juga sumber daya bagi aparatur sipil negaranya, bagaimana dapat melayani dan melaksanakan tugas fungsinya dalam membangun pelayanan terbaik bagi masyarakat serta bisa mewujudkan visi dan misi Pemda Kabupaten Cirebon,” tukasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds