Lima Tahun Hutan Kota Sumber Tak Terawat, Begini Kondisinya

Pengunjung melintas di kawasan hutan kota sumber. Ghofar/pojokjabar

Pengunjung melintas di kawasan hutan kota sumber. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sejak diresmikan Bupati Sunjaya Purwadisastra pada tahun 2014 silam. Hutan Kota Sumber yang letaknya di tengah-tengah pusat perkotaan Sumber atau Ibu Kota Kabupaten Cirebon ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Mulai dari jogging track yang kondisinya bebatuan yang berbentuk awan mega mendung sudah tampak tak terlihat lagi. Kemudian senderan air mancur pun kondisinya sudah tak berbentuk lagi. Serta kondisi kolam air mancur yang ditumbuhi rumput ilalang.

Rumput ilalang tumbuh di area air mancur hutan kota sumber. Ghofar/pojokjabar

Rumput ilalang tumbuh di area air mancur hutan kota sumber. Ghofar/pojokjabar

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo mengaku selama kurun waktu lima tahun ini tidak ada anggaran untuk perawatan hutan kota sumber. Yang ada hanyalah perawatan dari segi kebersihannya saja.

“Perawatan hutan kota hanya sekedar kebersihan saja, karena pedagang kuliner sekitar hutan ini menyumbangkan sampah,” kata Sugeng Raharjo, Jumat (16/8/2019).

Pihaknya mengaku akan menata ulang hutan kota yang kondisinya sudah tak seindah kala itu.” Nantinya akan kita tata. Mudah-mudahan ada support anggaran. Rencana hutan kota ini akan disulap sebagai salah satu tempat pentas seni. Dan kalau sudah selesai semuanya fasilitas penonton dan panggung termasuk infrastruktur disini akan kita benahi semuanya,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds