Pentas Seni Bakal Hibur Pengunjung Hutan Kota Sumber

Sekretaris Daerah (menunjuk) beserta Dinas Lingkungan Hidup, Bappelitbangda, Disbudparpora dan DPKPP mengecek kesiapan Hutan Kota Sumber. Ghofar/pojokjabar

Sekretaris Daerah (menunjuk) beserta Dinas Lingkungan Hidup, Bappelitbangda, Disbudparpora dan DPKPP mengecek kesiapan Hutan Kota Sumber. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon bakal menyulap Hutan Kota Sumber dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) sekaligus tempat untuk pentas seni sebagai penyaluran bakat dari para seniman Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno disela-sela usai melakukan pengecekan bakal RTH plus Pentas Seni mengungkapkan pengecekan lokasi hutan kota Sumber ini menindaklanjuti RPJMD 2019-2024 antara lain berbudaya, serta juga mengakomodir harapan para seniman untuk dapat berekspresi.

“Maka dari itu kita mencoba opsi-opsi untuk membangun panggung budaya. Antara lain ya salah satunya hutan kota ini, tapi mungkin saja ditempat lain dan akan kita survei lagi,” kata Rahmat Sutrisno, Kamis (15/8/2019) sore.

Dikatakan Rahmat, hasil peninjauan lokasi ini belum ada hasilnya. Tindaklanjutnya nanti dirapatkan terlebih dahulu mana yang terbaik dijadikan tempat panggung hiburan.

“Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup membuat desainnya, serta koordinasi dengan dinas-dinas lain terutama Disbudparpora untuk menyesuaikan kalender wisatanya,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo menambahkan, mudah-mudahan ini perintah bupati bukan hanya mengakomodir pentas seni melainkan kuliner, UMKM akan disentralkan disini semua.

“Jadi ada penataan dan membangun performance Kabupaten Cirebon, efeknya pada saat masyarakat akan membuat pelayanan di Kabupaten Cirebon disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Nantinya ada air mancur, hanggar satwa nya serta pepohonan yang teduh,” katanya.

Ditambahkannya, mengenai anggaran, jelas belum dapat di kalkulasikan. “Mudah-mudahan tahun pertama ini pak Bupati ada gebrakan kaitan membuat RTH plus untuk pentas seni,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds