KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Terpilih

Rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik. Ghofar/pojokjabar

Rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Cirebon pada pemilu 2019 bertempat di salah satu ballroom di Jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/8/2019).

Dalam acara rapat pleno terbuka tersebut selain di hadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Bawaslu Kabupaten Cirebon, dan para saksi dari parpol serta para undangan.

Plh Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Husnul Khotimah mengatakan, ini menjadi rangkaian terakhir dari pemilu 2019 yang pihaknya kawal sesui undang – undang dan amanat KPU bahwa lima hari batas maksimal putusan MK tentang penyelisihan hasil pemilu maka KPU punya kewajiban untuk menetapkan perolehan kursi dan menetapkan calon anggota legislatif terpilih di tingkat Kabupaten Cirebon.

“Seperti sudah kita saksikan bersama tadi prosesnya dari pagi sampai sore hari, alhamdulillah lancar dan semua pihak sudah menerima apa yang sudah kita tetapkan,” kata Husnul usai acara.

Setelah ini, tujuh hari setelah penetapan kemudian pihaknya akan menyerahkan dukemen ini melalui Bupati, kemudian di proses pelantikannya tentu ini sudah bukan domain KPU lagi.

“Jadi KPU tugasnya sudah selesai sampai di sini, kita akan serahkan doken melalui bupati kemudian untuk di teruskan untuk di proses pelantikanya,” ujar Husnul.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds