Mobil Pertamina Terbakar, Begini Kronologisnya

Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman terhadap mobil pengangkut BBM milik Pertamina yang terbakar. Ist/pojokjabar

Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman terhadap mobil pengangkut BBM milik Pertamina yang terbakar. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebuah kendaraan tangki milik pertamina dengan nopol B 9085 SEH yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM)16.000 liter solar dan 8.000 liter premium terbakar.

Kejadian kebakaran sebuah kendaraan tangki milik Pertamina tersebut terjadi sekitar pukul 05.35 WIB, tepatnya di depan SPBU 3445129 Desa Tegal Karang Blok Karang Tengah Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Sabtu (10/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pojokjabar.com kejadian berawal di duga driver tidak mengetahui kalau ban belakang sebelah kiri kempes. Namun driver tetap melajukan kendaraannya sehingga menimbulkan percikan dan terjadilah kebakaran di bagian belakang kendaraan tersebut.

Menurut Eno Sujana Kasi Tanggap Darurat pada Dinas Kebakaran Kabupaten Cirebon mengatakan, pemadaman awal dilakukan dengan menyemprotkan alat pemadam api ringan (APAR) oleh driver. Kemudian sambil menunggu datangnya armada pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon api semakin gede.

“Tangki Pertamina tersebut berhasil di padamkan oleh regu III Pos Jaga Palimanan Weru dan Sumber dengan menghabiskan tiga tangki di bantu oleh petugas Kepolisian Polsek Gempol,” kata Eno Sujana kepada pojokjabar. com.

Akibat kebakaran sebuah kendaraan tangki bermuatan BBM tidak ada korban jiwa dan belum di ketahui kerugiannya, karena hanya di bagian belakang saja. “Ahamdulillah hanya bagian belakang saja, tidak semuanya karena petugas pemadam begitu cepat melakukan pendinginan,” ujarnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds