PLN Cirebon Buka-bukaan Soal Dampak Pemadaman Listrik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIREBON– Dampak dari pemadaman listrik yang konon terjadi akibat skandal pohon sengon turut dirasakan perusahaan energi listrik di Kabupaten Cirebon.

Tidak hanya membuat geram, namun menjadi perhatian seluruh masyarakat di Pulau Jawa hingga Nasional.

Corporate Affairs Director PT. Cirebon Power Teguh Haryono memastikan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit 1 Cirebon dapat memasok listrik terhadap PLN paska terjadi Blackout (pemadaman listrik).

“Alhamdulillah, paska Blackout pasokan listrik dari pembangkit milik Cirebon Power khususnya dari Unit 1 lancar,” kata Teguh di sela-sela acara pembagian Hewan Qurban, Jumat (9/8).

Selain itu, kata Teguh, progres pembangunan pembangkit baru telah mencapai 55 persen.

Listrik padam di Jakarta dan Jawa Barat (ist)

Ilustrasi listrik padam di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Hari ini, Selasa (6/8) listrik normal di Bogor. (ist)

 

Di mana pihak Main Contrakctor PT. Hyundai Engineering Contruction bersama perusahaan lainnya dapat membangun kontruksi Pembangkit listrik tenaga Uap Unit 2 Cirebon sesuai target.

“Kami disadarkan bagaimana pentingnya listrik paska Blackout, dalam kehidupan di era modern. Target kami pada 2022 nanti, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit 2 Cirebon, dapat beroperasi, di mana pihak Hyundai dan Toshiba sebagai Kontraktor telah membangun kontruksinya sesuai progres,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan, dengan beberapa jam mati listrik secara masal atau Blackout, seperti anak ayam kehilangan induk, begitu pentingnya listrik dalam kehidupan.

Listrik-Mati

ilustrasi

 

Maka pembangunan PLTU Unit 2 Cirebon diharapkan bisa ontime (tepat waktu), kami dapat memelihara dan menjaga pasokan listrik dari PLTU Unit 1 Cirebon.

“Kami yakin, bersama partner kami yaitu PT. Hyundai, Toshiba dan Mitsubishi dapat menyelesaikan pembangunan PLTU Unit 2 Cirebon tepat waktu pada Februari 2022 dan menjaga performen pasokan listrik dari PLTU Unit 1 pada PLN,” tutupnya.

PLN

Ilustrasi

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds