Bappenda Berikan Doorprize ke Wajib Pajak

Kepala Bappenda Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana secara simbolis memberikan hadiah kepada wajib pajak. Ghofar/pojokjabar

Kepala Bappenda Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana secara simbolis memberikan hadiah kepada wajib pajak. Ghofar/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan gebyar undian berhadiah bagi wajib pajak, subjek pajak restoran, hotel dan hiburan periode satu.

Kepala Bappenda Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana mengatakan kegiatan gebyar undian ini setiap tahun selalu ia lakukan. Yang bertujuan ialah untuk memotivasi para wajib pajak (WP) akan kesadaran serta mendorong konsumen untuk berperan aktif dalam pengawasan pembayaran pajak daerah dan penerimaan pajak daerah secara signifikan.

“Undian ini dihadiri 50 owner dan pengelola restoran, hotel dan hiburan,” kata Erus Rusmana kepada pojokjabar.com, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan ini pun, lanjut Erus, dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi terhadap wajib pajak. Bagi pemilik usaha yang belum 100 persen ia harapkan agar dimaksimalkan kembali.

“Pendapatan dari pajak restoran sampai akhir Juli ini sudah mencapai 63,1 persen. Sedangkan dari pajak hotel sudah mencapai 68,44 persen dan dari pajak hiburan sudah 63,3 persen,” jelas Erus.

Diakhir Erus menambahkan, melihat target dan realisasi dari tiga jenis pajak tersebut selalu melampaui target dan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan oleh kegiatan rutin seperti ini.

“Yang kita berikan hadiah ialah wajib pajaknya, yaitu pengunjungnya baik restoran, hotel maupun hiburan,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds