Fakultas UAD IAIN Syekh Nurjati Jalin Kerjasama Akademik dengan IAIN Kerinci

Civitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci, Jambi, saat berdialog. Alwi/pojokjabar

Civitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci, Jambi, saat berdialog. Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon baru saja selesai membicarakan kerjasama akademik dengan IAIN Kerinci, Jambi. Kerjasama akademik tersebut dalam bentuk Tri Dharma perguruan tinggi.

Bertempat di Auditorium Gedung FUAD, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Dr Hajam M.Ag, mengungkapkan kerjasama tersebut telah lama dijalin dan menurutnya kebutuhan dalam membangun khazanah keilmuan Islam di Indonesia.

“Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menjadi fakultas unggulan dari PTKIN karena Ushuluddin dengan pemikiran islamnya, Dakwah dengan dakwahnya. Adab dengan sejarah lokal, sejarah global, sejarah nusantara, ini yang menjadi modal kebangsaan dan itu mulai dari keilmuan Ushuluddin Adab dan Dakwah,” ujarnya, Senin (29/7/2019).

Hajam juga menilai, adanya beberapa situs peninggalan Islam seperti kesultanan dan masjid-masjid serta tempat lainnya di Cirebon merupakan keunggulan dan daya tarik sendiri bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam mengembangkan ilmunya dan ditawarkan pihak luar.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci, Jambi, Dr Ahmad Zuhdi Ema, mengungkapkan diharapkan kerjasama dijalin dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ke depan bisa diterapkan terutama dalam keilmuan serta pengembangan fakultas dan jurusan.

“Kita sengaja memilih Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Cirebon karena kita sudah melihat di YouTube dan Google. Apa yang dimiliki, semua ini sudah cukup untuk kita jadikan referensi pengembangan produk kita yang di sana. Ini merupakan IAIN tertua di nusantara. Di nusantara,” tuturnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds