Awal Agustus, DPPKP Kota Cirebon Akan Sidak Hewan

Iin Inayati, Kabid Pertanian dan Peternakan saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar

Iin Inayati, Kabid Pertanian dan Peternakan saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Mendekati hari raya kurban. Pedagang hewan ternak dadakan di Kota Cirebon bermunculan. Bahkan yang mengejutkan ada hewan ternak jenis kambing mencari makan di tempat sampah.

Kambing sedang memakan sampah. Indra/pojokjabar

Kambing sedang memakan sampah. Indra/pojokjabar

Dinas Pertanian Peternakan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kota Cirebon berencana melakukan pemeriksaan kesehatan hewan-hewan ternak yang akan menjadi konsumsi masyarakat Kota Cirebon.

Menurut Iin Inayati yang menjabat Kepala Bidang Pertanian dan Peternakan pada DPPKP Kota Cirebon menuturkan, adanya hewan ternak kambing yang mencari makan di tempat sampah, maka pihak DPPKP baru akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi dan kambing pada awal bulan Agustus nanti.

“Kami baru akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak pada awal bulan Agustus dari tanggal 1 sampai 17 Agustus,” kata Iin Inayati Kabid Pertanian dan Peternakan pada pojokjabar, Selasa (23/7/2019).

Ia pun berharap untuk hewan ternak jangan sampai dibiarkan mancari makan di tumpukan sampah.

“Agar hewan tetap sehat. Maka masyarakat khusunya yang beternak harus mengawasi hewan ternaknya untuk tidak memakan secara sembarangan apalagi makan sampah,” katanya.

(ind/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds