Giliran Kontingan Film Pendek IAIN Cirebon Sabet Perunggu

Crew Film Rinduku Bid'ahmu saat menerima penghargaan. Ist/pojokjabar

Crew Film Rinduku Bid'ahmu saat menerima penghargaan. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Film pendek berjudul Rinduku Bid’ahmu karya kontingen dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapat medali perunggu di ajang Pekan Ilmiyah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX UIN Mualana Malik Ibrahim, Malang.

Oficial film pendek IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Oktavianus Bere, menjelaskan baru pertama kali tim tersebut mengikuti perlombaan dan berani bersaing dengan PTKIN seluruh Indonesia. Untuk itu kata Oktavianus diharapkan terus berkaya di bidang perfilman demi nama baik IAIN Cirebon.

“Dalam perlombaan ini ada 31 peserta dan kami berhasil meraih juara 3. Ini film pertama yang dilombakan. Sebelumnya memang kami sering membuat film-film pendek, tapi film ini yang baru diikutsertakan untuk lomba,” jelas Oktavianus, Jumat (19/7/2019).

Oktavianus juga menjelaskan, crew dari pembuatan film pendek tersebut para mahasiswa dari Jurusan Komisi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Namun dikatakan Okta mahasiswa lain diharapkan bisa ikut karena berencana perfilman akan diajukan menjadi UKM.

Sementara itu, ketua tim film IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ardan menjelaskan, film tersebut bercerita tentang perbedaan dan keberagaman itu tidak melulu antar agama, ras dan suku. Sehingga, melalui film ini pihaknya ingin menunjukkan sebuah keberagaman bahasa, adat istiadat dan ajaran yang ada dalam agama Islam.

“Proses penggarapan film ini memerlukan waktu kurang lebih satu bulan. Kendala yang dialami selama proses produksi kurang lebih kendala teknis dan non teknis seperti kekurangan equipment dan lain sebagainya. Target selanjutnya dari team akan terus membuat karya dan mengikuti beberapa rangkaian festival film nasional,” ungkap Ardan.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds