Cabang Kaligrafi Naskah Kontingen IAIN Syekh Nurjati Raih Emas

Leli Khaeriyah saat menunjukan tropi dan sertifikat juara 1. Ist/pojokjabar

Leli Khaeriyah saat menunjukan tropi dan sertifikat juara 1. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Salah satu mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon berhasil menyumbangkan emas cabang lomba kaligrafi naskah PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dialah Leli Khaeriyah.

Leli Khaeriyah merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Leli tidak menyangka jika bakal mendapat juara pertama tersebut. Leli mendapatkan juara mengalahkan 48 peserta lainnya.

“Kelihatan para peserta dan lawan berat semua. Saya tidak menyangka bisa mendapat juara pertama. Kesiapan belajarnya hanya lewat WhatsApp dengan guru saya yang ada di Lampung,” kata Laili saat menceritakan kesiapan ia mengikuti lomba, Kamis (18/7/2019).

Leli menambahkan, untuk bisa meraih juara pertama naskah kaligrafi tidaklah mudah. Sangat perlu banyak latihan serta masukan-masukan dari yang berpengalaman. Leli juga berharap ke depan ada klub atau komunitas kaligrafi naskah agar bisa ada generasi.

Sementara itu, pembimbing cabang kaligrafi naskah, Hj Ery Khaeriyah, mengucapkan syukur ada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati yang berhasil meraih posisi satu. Ery juga menambahkan emas didapat Leli baru pertama diraih IAIN. Ery juga berharap cabang lomba lainnya bisa mendapat emas.

“Dari cabang ini total keseluruhan itu 49 peserta dan ada dua kategori lomba yaitu pertama naskah dan kedua dekorasi. Untuk cabang naskah itu menulisnya di kertas, dan dekorasi di triplek. Saya merasa bersyukur Leli bisa memenangkan cabang ini,” kata Ery.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds