Lahan Tebu Terbakar, Pemukiman Penduduk Terancam

Lahan tebu seluas tiga hektar terbakar. Ist/pojokjabar

Lahan tebu seluas tiga hektar terbakar. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebuah lahan kosong terbakar. Hingga kini telah merembet ke perkebunan tebu.

Bahkan, kobaran api kini tengah mengancam pemukiman penduduk yang berdekatan dengan titik kobaran api, Rabu (17/7/2019) malam.

Kebakaran lahan kosong dan perkebunan tebu yang berada di wilayah desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon terjadi sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Hingga kini api belum bisa dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon dan petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon masih terus berlangsung medamkan api.

Api sedikit sulit dijinakkan karena angin di wilayah tersebut sangat kencang.

“Kalau kebakaran lahan kosong belum di ketahui sumber apinya, apakah dari bakar-bakaran sampah atau putung rokok dan apakah orang iseng, yang jelas belum di ketahui dugaannya,” kata Eno Sujana Kasi Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon kepada pojokjabar.com.

Bahkan pihaknya belum mengetahui dugaan sumber api berasal dari mana. “Kami petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Cirebon maupun dari Kota Cirebon juga TNI dan Polri serta warga sekitar, masih terus melakukan pemadaman,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Cirebon, jangan membuang putung rokok sembarangan, dikarenakan banyak pohon atau dedaunan yang mudah terbakar. Karena pada musim kemarau ini sering terjadi kebakaran terutama lahan kosong.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.