PIONIR IX Dibuka, IAIN Cirebon Optimis Masuk 3 Besar

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka PIONIR IX di Aula UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ist/pojokjabar

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka PIONIR IX di Aula UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX diselenggarakan di UIN Malang resmi dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sebanyak 58 PTKIN mengikuti ajang pekan dua tahunan tersebut.

Lukman mengungkapkan, pihaknya merasa bangga bisa menghadiri sekaligus membuka ajang pemilihan bakat mahasiswa, dari seluruh PTKIN tersebut. Tidak kurang 3500 mahasiswa delegasi berbagai PTKIN siap mengikuti lomba.

“PIONIR diharapkan menjadi cara kita menyulam kembali ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Melalui PIONIR kita ingin melahirkan sang bintang dan sang juara,” kata Lukman, di Aula UIN Malang, Senin (15/7/2019) malam.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag, pihaknya mengungkapkan dalam PIONIR IX ini kontingen dari IAIN Syekh Nurjati optimis akan masuk 3 besar. Soalnya kata Sumanta dilihat dari pengalaman dan kematangan selama berlatih.

“Kalau untuk juara umum mungkin sedikit susah, target realistis masuk tiga besar secara umum. Ada beberapa cabang lainya juga yang berpotensi seperti Pencak Silat dan Debat Bahasa Inggris yang tahun lalu berprestasi di tingkat Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, mantan rektor dua periode tersebut mengungkapkan dalam cabang Futsal IAIN Syekh Nurjati optimis juga meraih emas. Pasalnya kata Sumanta berbagai lomba bergengsi berkelas nasional telah dimenangkan tim Futsal dari IAIN Syekh Nurjati.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds