KEK Rebana, Pemkot Cirebon Siap Selaraskan Pembangunan dengan Pemprov?

Kawasan Rebana./Foto: Istimewa

Kawasan Rebana./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON–┬áPengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Cirebon-Patimban-Kertajati (Rebana) disambut Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

KEK Rebana diproyeksikan akan menjadi kawasan ekonomi terbesar di Indonesia dan mampu mencetak lima juta orang tenaga kerja.

Hal tersebut disampaikan Nasrudin Azis selaku Wali Kota Cirebon, usai mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KOPDAR) Gubernur dengan Bupati dan Wali Kota se-Jabar di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan, Kamis (11/7). Dikatakan Azis,

Rebana sendiri diprediksi dapat mendongkrak perekonomian di Jawa Barat terutama di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Subang.

“Kota Cirebon tentu harus siap menerima perubahan ekonomi ini. Dampak paling besar juga terjadi termasuk ke wilayah Kota Cirebon yang sudah menetapkan kawasan perdagangan dan pariwisata,” kata Azis.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis./Foto: Indra

 

Azis pun menyambut positif kegiatan Kopdar yang mempertemukan Gubernur dengan Bupati dan Wali Kota se-Jabar.

Karena, menurut Azis, melalui kegiatan tersebut Gubernur dapat memberikan kesempatan kepada Bupati dan Wali Kota untuk menyampaikan program pembangunan di daerah masing-masing agar dapat diselaraskan dengan program pembangunan provinsi Jabar.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat memberikan keterangan./Foto: Alwi

 

“Kami tentu akan mendukung dan mewujudkan program Jabar Juara. Pertemuan Kopdar ini akan dilakukan secara terus menerus untuk menyelaraskan program pembangunan,” ungkap Azis.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis./Foto: Alwi

(yud/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds