Innalillahi, Ada Mayat di Sekitar Kebun Tebu di Japura Bakti Cirebon, Lihat Foto-fotonya

Penemuan mayat di Cirebon./Foto: Istimewa

Penemuan mayat di Cirebon./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Penemuan mayat membusuk membuat heboh warga sekitar kebun tebu di sekitar Japura Bakti, Blok Talang Desa Japura Bakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, pada Jumat sore (12/7).

Menurut salah seorang warga, Choirun, salah satu temannya turut menemukan sosok mayat membusuk tersebut.

“Mayat ditemukan di Kebun Tebu di daerah Japura, sudah membusuk, jenis kelamin belum diketahui,” ungkapnya.

Seperti terlihat pada foto-foto maupun video yang beredar di dunia maya, saat warga bersama beberapa petugas terkait melakukan evakuasi, beberapa warga tampak menutup hidungnya lantaran bau menyengat dari tubuh mayat tersebut.

Berikut ini foto-fotonya:

Penemuan mayat di Cirebon

Penemuan mayat di Cirebon./Foto: Istimewa

Penemuan mayat di Cirebon

Penemuan mayat di Cirebon./Foto: Istimewa

Penemuan mayat di Cirebon

Penemuan mayat di Cirebon./Foto: Istimewa

Penemuan Mayat di Cirebon Selama Juli

1. Mayat perempuan di aliran sungai

Warga Blok Pahing, Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon geger dengan penemuan sesosok mayat perempuan mengapung di aliran sungai, Kamis (4/7/2019).
Dari pantauan Pojokjabar.com, ciri – ciri mayat perempuan berusia (50) dengan tinggi 165 cm, perawakan sedang, rambut lurus disanggul, memakai celana warna hijau dilapisi kain batik warna ungu dan baju warna coklat.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Iptu Muhyidin membenarkan telah ditemukannya mayat perempuan tua tanpa identitas.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sebab musibah bisa tengelam. Korban sudah dievakuasi dan sudah dikirim jenazah ke Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon,” kata Iptu Muhyidin kepada Pojokjabar.com

Mayat perempuan mengapung di sungai di Cirebon

Mayat perempuan mengapung di sungai di Cirebon./Foto: Kirno

 

Muhyidin melanjutkan, dari hasil pemeriksaan sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan.

“Penyebab kematian diduga karena hanyut di aliran sungai. Selanjutnya dievakuasi oleh anggota dari Polsek pangenan juga warga desa Pangarengan,” ujarnya

Muhyidin menyampaikan bila ada masyaraka, yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tersebut di atas dapat menghubungi Polsek Pangenan atau ke Polres Cirebon dengan No. Telp (0231) 8331007 atau langsung ke pihak RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

 

2. Penemuan mayat lelaki di kebun bambu

Warga Blok Tutugan, Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon geger dengan adanya sesosok mayat laki – laki tanpa identitas tergeletak di sebuah kebun pohon bambu.
Dengan adanya laporan tersebut, unit Inavis Satuan Reskrim Polres Cirebon, bersama Polsek Talun langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon AKP Kartono Gumilar mengatakan, sosok mayat pertama kali ditemukan pada sebuah kebun dibawah pohon bambu dalam keadaan terlentang oleh saudara Mustopa (60) pngembala kambing, alamat Blok Tutugan, RT 03 RW 04 Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Petugas Kepolisian Polsek Talun besama Inavis Polres Cirebon sedang mevakuasi mayat tanpa identitas. Ist/pojokjabar

Petugas Kepolisian Polsek Talun besama Inavis Polres Cirebon sedang mevakuasi mayat tanpa identitas. Ist/pojokjabar

 

“Sosok mayat tersebut, dengan ciri-ciri laki-laki diperkirakan berumur (55) tinggi badan 170 cm, perawakan gemuk, rambut ikal berjenggot lebat putih, memakai celana pendek warna hitam dan kaos berwarna hitam,” kata AKP Kartono Gumilar kepada pojokjabar.com, Kamis (4/7/2019).

Menurut AKP Kartono Gumilar dengan adanya laporan penemuan sosok mayat laki- laki tanpa indentitas tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyilidikan.

“Bila ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tersebut diatas dapat menghubungi Polsek Talun Polres Cirebon dengan No. Telp (0231) 8331007 atau langsung ke pihak RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon,” tandasnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds