Asyik, Masjid Al Barokah Viral Susul Masjid Bodesari, Fasilitasnya Bikin Manja Musafir dan Jamaah

Masjid Al-Barokah Cirebon./Foto: Istimewa

Masjid Al-Barokah Cirebon./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Masjid Al Barokah di Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, sempat viral di media sosial lantaran menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para musafir dari luar wilayah Cirebon.

Diketahui dari berbagai sumber, masjid yang awalnya berupa mushala ini dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan.

Selain itu, pada masjid yang terletak di belakang Pusat Grosir Cirebon (PGC) ini menyediakan berbagai jenis minuman seperti kopi, teh, dan susu. Ditambah ada fasilitas bantal dan alas tidur.

Bahkan, setiap Jumat, masjid yang menyediakan beragam fasilitas dari donasi yang didapat ini, menyediakan puluhan nasi bungkus.

Untuk mendatangi lokasi Masjid Al Barokah ini, tepatnya berada di Jalan Sukalila Utara No. 01, Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Masjid Al-Barokah Cirebon

Masjid Al-Barokah Cirebon

 

Jika ingin shalat di masjid ini, disediakan minyak wangi.

Dan bagi para jamaah maupun musafir yang ingin membaca, di masjid ini pun disediakan beragam kacamata baca. Ditambah ada berbagai koleksi buku dan Alquran.

Masjid dengan ID 11536 ini ditetapkan menjadi masjid seperti sekarang ini pada Januari 2017 lalu.

Hal ini terjadi setelah sebelumnya sempat direhabilitasi sekitar tahun 2015 dengan mengalami perluasan hingga 19 meter seperti saat ini.

Untuk diketahui, jumlah masjid dan mushala di Kecamatan kejaksan ada sekitar 139.

Masjid Al-Barokah Cirebon

Masjid Al-Barokah Cirebon./Foto: Istimewa

Masjid Bodesari Pernah Viral di Sosmed

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Riswa (Remaja Islam Ussisa ‘ala-t-Taqwa) memberikan fasilitas gratis wifi.

Hal ini menjadi cara yang dilakukan pihaknya untuk memakmurkan dan menghidupkan masjid. Tepatnya Masjid Ussisa ‘Ala T- Taqwa berlokasi di Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Nur Via Pahlawanita, Cirebon

MASJID Ussisa ‘Ala T- Taqwa ini tampaknya sudah sekitar tiga sampai empat bulan menyediakan fasilitas koneksi internet nirkabel (WiFi) gratis. Kepada Radar Cirebon (Pojokjabar.com group), salah satu pengurus Riswa, Habiburohman, menyampaikan, hadirnya wifi gratis bukan serta merta bertujuan untuk menjadikan para jemaah terpaksa melaksanakan salat di masjid.

Wifi gratis di Cirebon

Wifi gratis di Masjid Ussisa ‘Ala T- Taqwa Desa Bodesari, Kabupaten Cirebon./Foto: Istimewa

 

Melainkan jemaah masjid nantinya diharapkan bisa memanfaatkan teknologi itu untuk kepentingan dakwah, dan wadah memperkenalkan Islam sesungguhnya kepada seluruh masyarakat.

“Wifi gratis yang diberikan hamba Allah atau pengurus DKM ialah tak lain agar masjid tercinta ini semakin makmur. Terbukti ada peningkatan sebelum dan sesudah ada program ini. Yang biasanya jemaah salat hanya ada satu-dua shaf, sekarang minimalnya ada empat shaf. Kami remaja masjid juga aktif mengikuti latihan archery (memanah), hadroh dan lain-lain yang tujuannya juga untuk memakmurkan masjid,” ucapnya saat dijumpai Radar Cirebon (Pojokjabar.com group), Minggu (3/3).

 

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds