HUT Bhayangkara ke-73, Ini Amanat Presiden untuk Polri

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto pimpin apel upacara HUT Bhayangkara ke 73. Kirno/pojokjabar

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto pimpin apel upacara HUT Bhayangkara ke 73. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Di momen peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dijadikan sebagai ajang untuk bisa mengintrospkesi diri bagi kinerja kepolisian, terutama di jajaran Polres Cirebon Kota. Sehingga, lebih bisa menjalani tugas pokok kepolisian dan melayani masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, usai menjalani upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Kebon Pelok, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (10/7/2019).

“Kamtibmas aman terkendali dan tidak ada kejadian yang menonjol,” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah bersama-sama menciptakan suasana kondusif di Kota Cirebon, terutama dalam pengamanan Pilkada, Pilpres, dan Pileg kemarin.

“Ke depannya akan kami tingkatkan kinerja dan melaksanakan apa yang susah diperintahkan oleh pimpinan kami,” jelasnya.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis jadi pembina apel upacara HUT Bhayangkara ke 73. Indra/pojokjabar

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis jadi pembina apel upacara HUT Bhayangkara ke 73. Indra/pojokjabar

Sedangkan menurut Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, di peringatan HUT ke 73 Bhayangkara ini, dirinya berharap agar institusi Polri menjadi pilar terdepan dalam menjaga keamanan rakyat. Di Kota Core on sendiri, meskipun sempat adanya perhelatan Pilkada, Pilpres, dan Pileg, tapi tidak ada permasalahan yang berarti.

“Ini kerja keras TNI dan Polri yang dibantu stakeholder lainnya. Sehingga rasa aman masyarakat sudah sangat terasa,” pungkasnya.

Sementara itu HUT Bhayangkara ke – 73 Polres Cirebon mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto berharap pada HUT Bhayangkara ke-73 ini mudah-mudahan kinerja Polres Cirebon bisa di arpresiasi dan bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kedepan berharap khususnya saya kepada anggota meningkatkatan kinerja memberikan pelayanan yang berhubungan menegakkan hukum yang propesional kepada masyarakat Kabupaten Kabupaten,” kata Suhermanto.

Caption: Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki membacakan amanat Kapolri. Yanto/pojokjabar

Caption: Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki membacakan amanat Kapolri. Yanto/pojokjabar

Sedangkan Peringatan HUT Bhayangkara di Kabupaten Indramayu, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengamanatkan kepada para personel Polri untuk menindaklanjuti lima Instruksi Presiden Joko Widodo. Serta dijadikan pedoman dalam setiap melaksanakan tugas.

Instruksi Presiden Joko Widodo tertuang dalam amanat Presiden Joko Widodo kepada Polri dalam HUT Bhayangkara ke 73.

Lima point intruksi Presiden Joko Widodo yakni pertama, terus meningkatkan sumberdaya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, Polri terus mengedapankan strategi pro aktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, kementrian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

“Polri siap menindaklanjuti 5 instruksi Bapak Presiden Jokowi, dan akan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki saat membaca amanat Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 73.

3 Tahun implementasi program PROMOTER telah menunjukan hasil yang baik. Kepercayaan publik atas kinerja Polri terus meningkat. Saat ini Polri menempati posisi 3 besar lembaga terpercaya.

“Kami menyadari sepenuhnya berbagai capaian Polri itu berkat bimbingan dan arahan Presiden dan Wakil Presiden, dukungan lembaga negara, kerjasama TNI-Polri dan lembaga lainya,” ucap Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki dalam menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Syukuran dan perayaan HUT Bhayangkara 73 yang dilakukan Polres Indramayu dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Indramayu, dan tokoh agama.

(ind/kir/pri/pojokjabar)

loading...

Feeds