Terjerat Kasus Korupsi Kuwu Desa Sarajaya Diberhentikan

Camat Lemahabang angkat Sukardi (kanan) sebagai Plt Kuwu desa Sarajaya. Indra/pojokjabar

Camat Lemahabang angkat Sukardi (kanan) sebagai Plt Kuwu desa Sarajaya. Indra/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Seketaris desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Sukardi diangkat menjadi Plt Kuwu desa Sarajaya. Senin (8/07/2019).

Pengangkatan Sekdes Sukardi menjadi Plt Kuwu desa Sarajaya bukan tanpa alasan. Kuwu desa Sarajaya Abdul Latif, diberhentikan sebagai kuwu terkait penetapan statusnya sebagai tersangka kasus tindak pidana Korupsi Dana Desa tahun 2017.

Dengan surat penetapan tersangka yang dikeluarkan pada 13 Mei 2019 dari Polres Cirebon yang ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Cirebon dengan nomor : B. 17.14/V/2019/Satreskrim Polres Cirebon.

Camat Lemahabang Edi Prayitno melalui Sekretaris Camat Eli Rosita Nur mengatakan pembangunan di desa Sarajaya sempat mengalami mandek akibat kasus Tipikor. Dan setelah keluar
surat keputusan Plt. Bupati Cirebon
Kuwu Abdul Latif, hari ini resmi diberhentikan.

“Alhamdulillah hari ini resmi diberhentikan berdasarkan surat keputusan Plt. Bupati Cirebon,” tuturnya kepada pojokjabar.com

Pihaknya berharap, dengan pengangkatan Plt kuwu desa Sarakaya, kedepan roda pemerintahan desa dapat berjalan normal dalam melayani masyarakat.

“Karena selama dua tahun ini desa Sarajaya mandek pembangunannya, “ Kata Eli pada pojokjabar saat ditemui di halaman kantor Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Cirebon.

Disaat bersamaan Plt Kuwu desa Sarajaya Sukardi Sekretaris menambahkan dirinya sebagai perangkat desa prihatin dengan kasus yang dialami oleh Kuwu Abdul Latif yang diberhentikan oleh Plt. Bupati Cirebon setelah adanya surat Penetapan tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi oleh Polres Cirebon pada tanggal 13 Mei 2018 lalu.

“Kami sedih karena pimpinan kami harus diberhentikan ditengah jalan oleh Bupati Cirebon, namun begitu kami memiliki tanggung jawab untuk meneruskan program kerja Kuwu yang diberhentikan sementara hingga adanya keputusan dari pengadilan, “ Kata Sukardi Plt Kuwu Sarajaya pusai dilantik sebagai pelaksana tugas Kuwu oleh Camat Lemahabang Kabupaten Cirebon,

Masih menurutnya, walaupun tidak mau menjadi Plt Kuwu Sarajaya namun setelah ditunjuk oleh Camat Lemahabang maka dirinya siap mengemban amanah untuk melanjutkan roda pembangunan di desa Sarajaya selama dua tahun.

“Kami akan berusaha untuk melanjutkan program pembangunan di Desa Sarajaya secara transparan dan mengikuti segala aturan yang ada, “ Tutupnya

(ind/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds