Ruang TU MTs.Negeri 4 Weru Terbakar

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran. (ist)

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran. (ist)


POJOKJABAR.com, CIREBON – Ruang Tata Usaha (TU) sekolah MTs Negeri 4 Weru, ludes terbakar. Kejadian tersebut membuat panik panitia penerimaan murid baru saat kejadian sekitar pukul 12.30 WIB Kamis (4/7/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Weru Kompol Rusdi Hidayat mengatakan, kebakaran ruang TU MTs Negeri 4 Weru, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon dugaan sementara berasal dari konsleting kabel alat pendingin ruangan atau AC.

Rusdi melanjutkan, percikan api menyambar bahan mudah terbakar dan dengan cepat menjalar ke seluruh isi ruangan.

“Dugaan sementara dari konsleting AC, karena di ruangan TU banyak bahan mudah terbakar, api dengan cepat membakar isi ruangan,” tutur Rusdi kepada pojokjabar.com

Rusdi melanjutkan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Situasi saat kebakaran terjadi, sekolah dalam kondisi libur dan hanya ada petugas panitia penerimaan murid baru.

“Pada saat kejadian siswa sedang libur yang ada di sekitar lingkungan sekolah hanya ada panitia penerimaan murid baru,” kata Rusdi kepada pojokjabar. com

Akibat kebakaran tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian matril. Namun, belum diketahui jumlah kerugiannya karena masih dalam pendataan.

“Hanya dua buah AC dan tempat tidur yang terbakar, karena di ruangan TU ada kasur busa dan lainya. Kobaran api behasil dipadamkan oleh petugas Damkar dilakukan oleh regu III Pos jaga Weru dan di bantu oleh petugas Kepolisian Polsek Weru dan Koramil Weru,” ujarnya.

Rusdi menghimbau kepada masyarakat agar hati – hati dan waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran, dikarenakan musim kemarau. Terlebih saat warga berpergian meninggalkan rumahnya jangan lupa memeriksa keadaan rumah serta mencabut semua alat listrik dan pastikan aman.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds