Karang Taruna Adipati Bakti Cirebon Ikuti Seleksi Tingkat Jawa Barat

Ketua bidang organisasi dan kaderisasi, Eka Wildanu saat memberikan paparan program Karang Taruna. Ist/pojokjabar

Ketua bidang organisasi dan kaderisasi, Eka Wildanu saat memberikan paparan program Karang Taruna. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Karang Taruna Adipati Bakti, desa Gemulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, mengikuti seleksi Karang Taruna Telandan tingkat Jawa Barat.

Ketua bidang organisasi dan kaderisasi, Eka Wildanu, mengatakan adanya seleksi Karang Taruna Teladan tingkat Jawa Barat, dan beren cana mengikuti seleksi tersebut.

“Hari ini, tim dari Karang taruna Adipati Bakti berangkat ke Bandung untuk mengikuti seleksi Karang Taruna Teladan tingkat Jawa Barat,” ujar Eka kepada pojokjabar.com, Selasa (2/7/2019).

Eka melanjutkan, dipilihnya Karang Taruna Adipati Bakti, sudah melakukan proses seleksi ditingkat Kabupaten Cirebon, dengan menyisihkan puluhan tim Karang Taruna desa lainnya yang juga mengikuti kegiatan seleksi tersebut.

“Ada satu program kerja yang kami nilai Karang Taruna Adipati Bakti layak menjadi Karang Taruna Teladan tingkat Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Program kerja dari Karang taruna Adipati Bakti ini, lanjut Eka, diantaranya Malam Minggu Bersama Buku (M2BM) adalah salah satu program yang menitik berakan kepada minat baca khususnya generasi muda, agar ke desa Gemulung Lebak memiliki kemampuan SDM yang lebih baik.

“Untuk dua jam tanpa smart phone dalam program M2BM ini sudah berjalan dengan baik, anak-anak maupun remaja dan masyarakat mulai merasakan manfaat dari program yang dilaksanakan Karang taruna, dan orang tua lebih fokus mendidik anak-anak nya khusus pada pukul 20.00 – 22.00 WIB,” jelasnya.

Keberangkatan Karang Taruna Adipati Bakti, diharapkan bisa memberikan prestasi untuk Kabupaten Cirebon serta dapat memotivasi Karang taruna desa lainnya untuk terus memberikan nilai positif untuk masyarakat.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds