Azis Tak Hadiri Rapat Evaluasi Hasil Pemilu 2019, Begini Kata Ketua KPU

Didi Nursidi, Ketua KPU Kota Cirebon saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar

Didi Nursidi, Ketua KPU Kota Cirebon saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Rapat evaluasi KPU Kota Cirebon yang digelar di Gedung Pertemuan di salah satu rumah makan di wilayah Gronggong Kabupaten Cirebon dibuka oleh Ketua KPU Kota Cirebon tanpa kehadiran Wali Kota Cirebon yang semula dijadwalkan membuka acara evaluasi pemilu tersebut.

Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi menuturkan rapat evaluasi ini untuk menginventarisir masalah yang timbul dalam pelaksanaan pemilihan umum serentak yang telah dilaksanakan pihak KPU Kota Cirebon.

“Tentu evaluasi ini untuk menjadi bahan evaluasi ke KPU RI,“ kata Didi Nursidi Ketua KPU Kota Cirebon pada wartawan seusai rapat, Rabu (26/6/2019).

Ia mengaku KPU akan melakukan evaluasi secara administrasi, akan selama dua bulan sehingga acara ini hanya sebatas acara seremonial dan belum bisa mengungkapkan secara detail apa saja poin poin yang akan diajukan evaluasi pada pihak KPU RI.

“Sedangkan untuk kecurangan yang diarahkan ke kami, itu merupakan kewenangan dari kelembagaan masing-masing, baik itu Bawaslu maupun Polri,“ ujarnya.

Namun pihaknya mengakui secara teknis aspek-aspek regulasi aturan masih lamban, seperti logistik perlu di evaluasi agar kedepan lebih baik lagi.

“Untuk peran serta dari Pemkot, selama ini pihak pemkot Cirebon telah membantu KPU, baik secara materi maupun non materi yang sangat membantu berjalannya pemilihan umum di Kota Cirebon,” pungkasnya.

(ind/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds