Ada Pergerakan Masa ke Jakarta, Kapolres Cirebon Kota Pesan Begini

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy saat memberikan keterangan kepada wartawan. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Mendekati tanggal 28 Juni, yang mana menjadi hari penetapan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK), pihak keamanan Polri mengendus massa dari Cirebon akan bergerak ke Jakarta.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menuturkan terdapat elemen masyarakat dari Kota Cirebon yang akan mengikuti kegiatan di Jakarta menjelang putusan sidang sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi pada tanggal 28 Juni nanti.

“Kami melihat ada masyarakat yang akan ke Jakarta untuk ikut hadir pada sidang MK, walaupun persentase sedikit,“ kata Roland pada wartawan saat menghadiri baksos HUT Bhayangkara di kantor Desa Pamengkang Mundu Cirebon, Senin (24/6/2019).

Roland mengakui walaupun sekarang persentasinya kecil namun tetap harus diantisipasi agar kamtibmas di Kota Cirebon dapat terjaga. Karena dengan adanya pergerakan masa ke Jakarta maka Cirebon sebagai rumah harus tetap di jaga.

“Betul ada elemen masyarakat yang bergerak menuju Jakarta, sehingga perlu kami sampaikan bahwa Cirebon sebagai rumah kita jangan di tinggalkan,“ ujarnya.

Roland berharap masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban, karena tanpa peran serta dari masyarakat pihak kemanan baik TNI dan Polri tentu sulit menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat.

“Masyarakat merupakan elemen penting dalam menjaga Kamtibmas Cirebon, karena TNI dan Polri membutuhkan peran serta aktif dari masyarakat Cirebon,“ harap Roland.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds