Nama – Nama Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon, Garapan KPK

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Dede

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi masih terus melakukan pemeriksaan terkait dugaan grativikasi Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) pembangunan PLTU II di Kabupaten Cirebon.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK terdapat nama – nama yang sudah tidak asing lagi di kuping Masyarakat Kabupaten Cirebon seperti Ketua DPRD Kabupaten Cirebon  Mustofa.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj Yuningsih, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Drs H Subhan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Sunandar Priyowudarmo serta Sekwan DPRD Kabupaten Cirebon Asep Pamungkas.

Juga Kabag perundangan-undangan namanya Sucipto, dan Kabag Keuangan Wawan Setiawan.

Dari penelusuran pojokjabar.com Per.da RTRW Pembangunan PLTU II Cirebon dengan kapasitas 1 x 1.000 megawatt (MW), yang akan berlaku selama 20 tahun ini sebelumnya terganjal revisi Perda RTRW.

Namun, PT Cirebon Power yang membawahi pembangunan PLTU 2 rencananya akan beroperasi pada tahun 2021, dengan kapasitas 1.000 megawatt (MW) itu merupakan bagian dari proyek ketenagalistrikan 35.000 MW.

KPK di Cirebon

Mobil KPK di parkiran gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019)./Foto: Istimewa

 

Perda RTRW pembangunan PLTU 2 berdiri dilahan seluas 204 hektar dan 195 hektar di klaim milik negara.

Sebelumnya diberitakan, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi masih melakukan Berita Acara Pemeriksaan terhadap Seketaris Pribadi (Sespri) pimpinan usai melakukan pengeledahan di beberapa ruangan.

Sebanyak dua Sepri atas nama E dan R, langsung dilakukan BAP usai petugas KPK melakukan pengeledahan di ruangan Ketua DPRD, Wakil DPRD, Seketaris Dewan (Sekwan), Keuangan dan ruangan Perundangan-undangan.

KPK di Cirebon

Mobil KPK di parkiran gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019)./Foto: Istimewa

 

Berdasarkan pantauan Pojokjabar.com di lokasi kejadian, petugas KPK terlihat membawa sedikitnya dua map dari ruangan ketua DPRD dan Sekwan dan langsung dimasukan ke dalam mobil yang sejak pagi terpakir di depan kantor DPRD Kabupaten Cirebon.

Baca: Waduh, KPK Garap Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Ada Apa?

 

KPK di Cirebon

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Istimewa

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds