Kesibukan KPK di DPRD Kabupaten Cirebon, Bawa Sesuatu dari Ruangan Ketua DPRD

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Dede

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON– Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi masih melakukan Berita Acara Pemeriksaan terhadap Seketaris Pribadi (Sespri) pimpinan usai melakukan pengeledahan di beberapa ruangan.

Sebanyak dua Sepri atas nama E dan R, langsung dilakukan BAP usai petugas KPK melakukan pengeledahan di ruangan Ketua DPRD, Wakil DPRD, Seketaris Dewan (Sekwan), Keuangan dan ruangan Perundangan-undangan.

Berdasarkan pantauan Pojokjabar.com di lokasi kejadian, petugas KPK terlihat membawa sedikitnya dua map dari ruangan ketua DPRD dan Sekwan dan langsung dimasukan ke dalam mobil yang sejak pagi terpakir di depan kantor DPRD Kabupaten Cirebon.

Baca: Waduh, KPK Garap Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Ada Apa?

 

Sebelumnya diberitakan, suasana hening tiba-tiba menjadi ramai saat beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi datang ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon.

Kedatangan anggota KPK ke gedung DPRD Kabupaten Cirebon membuat kaget Apartur Sipil Negara (ASN) dan anggota dewan lainnya yang sedang menjalankan tugas rutinnya.

KPK di Cirebon

Mobil KPK di parkiran gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019)./Foto: Istimewa

 

Dari penelusuran Pojokjabar.com di lokasi kejadian perkara, kedatangan sembilan petugas KPK ini guna menelusuri dugaan grativikasi pemulusan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) RTRW terkait pembangunan PLTU 2.

Kedatangan petugas KPK tersebut dibenarkan oleh beberapa petugas keamanan yang berjaga di sekitar gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

“Iya, benar mas, pagi tadi mereka datang dan dikawal petugas kepolisian bersenjata lengkap, tujuannya saya gak paham mas,” tuturnya kepada Pojokjabar.com saat dikonfirmasi.

KPK di Cirebon

Mobil KPK di parkiran gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019)./Foto: Istimewa

 

Sampai saat berita ini diturunkan, petugas KPK masih melakukan pengeledahan di beberapa ruangan, guna mencari bukti – bukti.

Diketahui bersama bahwa KPK juga pernah datang di Cirebon, pada Senin (14/1/2019) lalu. Selama Kamis (17/1/2019), setidaknya 11 ASN telah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan. KPK juga rencana di Cirebon selesai pada Jumat (18/1/2019) lalu.

Sebelumnya, pada Senin (14/1/2019) kemarin, KPK telah memeriksa 16 ASN dari Pemkab Cirebon. Keenam belas pejabat Pemkab tersebut, yaitu Mochamad Safrudin Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Evi Sudiasih honorer Disdukcapil, Intan Novita Sari honorer Pemkab Cirebon, Deni Syafrudin ajudan Bupati Cirebon.

Sunedi Sekretaris Bupati Cirebon, Andri Yuliandri Kasubag Kepegawaian Bagian Umum Setda Kabupaten Cirebon, Sri Darmanto PNS BKPSDM Kabupaten Cirebon, Yayat Ruhyat Setda Kabupaten Cirebon 2015-2018.

KPK di Cirebon

KPK di Gedung DPRD Kanbupaten Cirebon, Jumat (21/6/2019) siang./Foto: Istimewa

(dat/pojokjabar)

loading...

Feeds

Giant-Ekspres-Bojongsari

Giant Ekspres Bojongsari Tampil Beda

Giant Ekspres Bojongsari melakukan terobosan dengan meluncurkan ‘Giant Tampil Beda’. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pengalaman