Rahima dan Rahma, Bayi Kembar Siam Sedang Dipisahkan

Masih di dalam, bayi kembar masih dalam penanganan tim dokter. Indra/pojokjabar

Masih di dalam, bayi kembar masih dalam penanganan tim dokter. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Siang hari ini tim doker gabungan dari RS. Soetomo Surabaya bersama tim dokter RSUD Gunung Jati sedang melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma dan Rahima anak dari keluarga warga Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

RSUD Gunung Jati merupakan Rumah Sakit sakit rujukan di wilayah 3 Cirebon, RSUD kebanggaan masyarakat Kota Cirebon ini akan melakukan operasi yang pertama kali dalam pemisahan bayi kembar siam.

Menurut dr. Bunadi pada siang hari ini bayi kembar siam yang sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSUD Gunung Jati sedang dilakukan operasi oleh koleganya beserta tim doker dari RSUD Soetomo Surabaya di ruang operasi RSUD Gunung Jati.

“Betul bayi kembar siam yang kami rawat, hari ini sedang dilakukan tindakan medis yaitu operasi oleh tim dokter dari RSUD Soetomo Surabaya,“ kata Direktur RSUD Gunung Jati Kota Cirebon, dr. Bunadi, Kamis (20/6/2019) siang.

dr. Bunadi menuturkan operasi pemisahan bayi kembar siam yang sedang dilakukan tim dokter RSUD Soetomo dan tim dokter RSUD Gunung Jati menjadi yang pertama dilakukan di RSUD Gunung Jati Cirebon.

“Ini menjadi kasus pertama operasi pemisahan bayi kembar siam yang di lakukan di RSUD Gunung Jati,“ kata dr. Bunadi.

Ia menerangkan sekarang tim dokter masih melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam di ruang oprasi RSUD Gunung Jati.

“Silahkan menunggu, karena belum keluar bayinya dan masih di kamar oprasi,“ tandasnya.

(ind/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds