Gara-gara Dengar Obrolan Telepon Supir Bus, Korban Ini Bisa Jadi Tersangka?

Korban kecelakaan Tol Cipali./Foto: Istimewa

Korban kecelakaan Tol Cipali./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Kecelakaan maut di ruas Tol Cipali KM 150.900 jalur B arah Jakarta antara Bus Safari Lux Salatiga dengan beberapa mobil minibus lainnya mengakibatkan 12 penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, Senin (17/6/2019) dini hari.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkapkan, berdasarkan keterangan penumpang lainnya, membenarkan bahwa kecelakaan tersebut akibat sopir diserang oleh penumpangnya.

“Hasil keterangan ibu (penumpang), dan diakui oleh terduga pelaku. Kenek sedang kita dalami. Terduga pelaku harus jadi tersangka. Kita ambil kesimpulan, karena mobil tersebut berpindah ke arah berlawanan karena ulah Amsor (terduga pelaku) menyerang sopir,” tegasnya dalam pers rilis di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Senin (17/6/2019) siang.

Kapolda menambahkan, jika yang bersangkutan sengaja melakukan penyerangan lantaran mendengar percakapan telpon sang sopir yang dinilai mengancam nyawanya.

Amsor (29) yang duduk di kursi pojok kedua sebelah kiri, secara sadar kemudian menyerang sopir bus hingga kemudian tak terkendali melompat ke jalur berlawanan.

Polda Jabar cek lokasi kecelakaan di Tol Cipali

Polda Jabar cek ke RS Mitra Plumbon./Foto: Istimewa

 

“Petugas akan melakukan pemeriksaan marathon, jika yang bersangkutan pulih dari lukanya. Tidak menutup kemungkinan, petugas juga akan menetapkan Amsor (29) yang juga sebagai security tersebut sebagai tersangka,” tandasnya.

Polda Jabar cek lokasi kecelakaan di Tol Cipali

Polda Jabar cek lokasi kecelakaan di Tol Cipali./Foto: Istimewa

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds