Selama Lebaran, 170.523 Warga Gunakan Jasa Angkutan KA

Stasiun Cirebon tampak malam hari. Kirno/pojokjabar

Stasiun Cirebon tampak malam hari. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIRENON – Total jumlah 170.523 pengguna jasa PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke berbagai kota tujuan selama 22 hari masa angkutan lebaran 2019. Hal tersebut di sampaikan oleh Menager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardoyo.

Jumlah pengguna jasa KA tersebut meningkat jauh di bandingkan prediksi yang pihaknya tetapkan, yaitu sebanyak 157.501 pengguna jasa atau meningkat 4,7 % di banding tahun lalu yang sebanyak 150.369. Lebih dari 70% pengguna jasa KA dari Cirebon menjadikan Jakarta sebagai tujuan arus balik mereka disamping beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Purwokerto dan juga Bandung.

“Pada hari ini saja, Minggu 16 Juni 2019 sampai pukul 09.00 tercatat sebanyak 9.485 pengguna jasa KA dan di perkirakan akan terus bertambah hingga pukul 00.00 nanti malam,” kata Kuswardoyo kepada pojokjabar.com, Minggu (16/6/2019).

Jumlah sementara hari ini sudah melebihi jumlah keberangkatan pada hari kemarin sebanyak 9.205 pengguna jasa.Peningkatan jumlah pengguna jasa KA hari ini sudah ia perkirakan jauh sebelumnya, mengingat hari ini adalah hari akhir libur sekolah.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jasa KA untuk selalu memastikan jadwal keberangkatannya, sehingga tidak terjadi salah naik kereta api ataupun tertinggal kereta api. Hindari membawa barang berlebihan, membawa senjata api atau senjata tajam, binatang peliharaan dan membawa barang-barang yang berbau menyengat,” ujarnya.

Utamakan keselamatan di perjalanan dan pastikan perjalanan menggunakan Kereta api bebas asap rokok. “Terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menggunakan jasa angkutan Kereta api, sebagai roda transportasi pilihan utama,” tandasnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds