Bus Budiman Tabrak Motor, 5 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Mobil derek mengevakuasi bangkai bus budiman yang melintang. Ist/pojokjabar

Mobil derek mengevakuasi bangkai bus budiman yang melintang. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Braak, kecelakan lalu lintas terjadi antara bus Budiman jurusan Tasikmalaya – Cirebon dengan kendaraan roda dua Yamaha Mio.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan umum jurusan Kuningan menuju Cirebon, tepatnya di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2019)  sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasatlantas Polres Cirebon AKP Akmat Troy Aprio mengatakan, akibat kecelakaan tersebut di karena kurang waspada dan hati-hati serta antisipasinya.

“Kendaraan bus Budiman jurusan Tasikmalaya – Cirebon yang melaju dari arah Kuningan menuju Cirebon ingin mendahului kendaraan lainnya, namun karena kurang berhati-hati saat berkendara, supir banting setir ke kiri untuk menghindari kendaraan sepeda motor lain yang melaju dari arah berlawanan, lalu bus oleng dan menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Mio,” kata Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio kepada pojokjabar.com.

Troy menambahkan, diduga pengemudi kendaraan bus yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya akhirnya bus pun selain menabrak sepeda motor yang searah dengannya, bus pun terguling melintang di jalan.

“Akibat kejadian kecelakaan tersebut, selain kedua kendaraan mengalami kerusakan, pengemudi dan lima penumpang kendaraan Bus Budiman tersebut mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Gunungjati, Kota Cirebon,” ujarnya

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds