Tak Hanya Polisi, TNI pun Ikut Amankan Arus Balik Lebaran di Perlintasan Kereta Api

Kopda Fauzi anggota Arhanudse 14 Cirebon amankan stasiun kereta api dan perlintasan kereta api Sindanglaut. Indra/pojokjabar

Kopda Fauzi anggota Arhanudse 14 Cirebon amankan stasiun kereta api dan perlintasan kereta api Sindanglaut. Indra/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Memasuki pekan terakhir liburan lebaran, banyak masyarakat yang akan kembali ke Kota-kota besar untuk mengais rejeki, mengakibatkan berbagai ruas jalan mengalami peningkatan jumlah kendaraannya, baik di ruas alternatif maupun di ruas arteri pantura.

Tidak hanya pihak Kepolisian yang mengatur dan mengamankan lalu-lintas, namun pihak TNI pun ikut membantu pengamanan obyek vital, seperti pengamanan di stasiun Kereta Api dan perlintasan yang padat lalu-lintasnya.

Menurut Kopda Fauzi anggota Arhanudse 14 Cirebon menuturkan TNI dalam momen lebaran ikut mengamankan stasiun Kereta Api. Ia menambahkan setiap stasiun di jaga 2 personil TNI.

“Kami mendapatkan tugas untuk menjaga Stasiun Sindanglaut dan membantu mengatur lalu lintas kendaraan di perlintasan kereta api,“ kata Kopda Fauzi pada pojokjabar saat ditemui di perlintasan KA Sindanglaut, Sabtu (8/6/2019).

Fauzi menghimbau masyarakat yang akan melintas di perlintasan kereta api agar berhati-hati dengan mengikuti rambu lalu lintas, karena sudah banyak korban sia-sia yang disebabkan oleh ketidak disiplinan mengikuti rambu-rambu lalu lintas pada saat melintasi perlintasan kereta api yang berpalang pintu.

“Demi keselamatan maka perlu kami sampaikan agar disiplin dalam berlalu lintas saat melintasi perlintasan kereta api,“ ujarnya.

(ind/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds