Berbagi Takjil Bersama Karang Taruna Cisambeng

Pengurus Karang Taruna Mekar Jaya Cisambeng bagi-bagi Takjil di depan balai desa setempat. Ian/pojokjabar

Pengurus Karang Taruna Mekar Jaya Cisambeng bagi-bagi Takjil di depan balai desa setempat. Ian/pojokjabar


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Menyambut kepengurusan yang baru, Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka berbagi Takjil. Uniknya, karena dilaksanakan di tingkat desa, para pengendara yang melintas, warga setempat tampak kaget dan disangka harus bayar. 

Salah seorang pengendara, yang juga warga Cisambeng, Amir mengatakan dirinya tampak kaget ketika disodori kolak yang sudah terbungkus plastik. Ia pun menolaknya dengan alasan susah membawanya, mengingat kedua tangannya sedang menyetir.

“Sementara kendaraan yang saya tumpangi, tak ada cantolannya. Terus kaget juga, karena biasanya bagi-bagi takjil itu di kota, ini malah di desa. Tapi bagus juga, perlu diapresiasi,” ujarnya, Minggu (2/6/2019).

Sementara itu Ketua Karang Taruna Mekar Jaya, Cece Mulyana mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara silaturahmi dengan sesama pengurus. Hanya saja kegiatan yang digelar dibuat sesederhana mungkin. Beragam kegiatannya yakni bagi-bagi takjil, live musik, kultum dengan Kiai setempat dan buka bersama.

“Minimal kita berbagi dengan sesama warga desa Cisambeng dulu. Sekaligus mengajak para pemuda di desa ini semakin semangat berkegiatan,” ungkapnya.

Kepala Desa Cisambeng, Eros Surjadiningrat mengatakan pihaknya bersyukur karena Karang Taruna dapat kembali menggiatkan acara positif. Nilai silaturahmi yang dibalut dengan acara sederhana sekalipun perlu didukung.

“Pemerintah desa tentu saja mendukung. Ini silaturahmi yang positif, dan bisa memberikan dampak semangat anak-anak muda di desa ini,” ujarnya. 

(ian/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds