184 Personil Khusus Polres Cirebon Siap Amankan Pemudik

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Demi kondusifitas keamanan dan kenyamanan pemudik di wilayah hukum Polres Cirebon pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019, Polres Cirebon menerjunkan 184 personil khusus.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto ditemui Pojokjababar.com, Selasa (28/5/2019).

“Seluruh personil khusus Polres Cirebon di bagi dari berbagai tim yang ditugaskan sebagai tim urai di tol maupun arteri. Jumlahnya 184 personel gabungan (Satlantas, Sabhara, dan Satreskrim Polres Cirebon). Tugasnya mobile untuk mencegah dan antisipasi kejahatan jalanan,” kata AKBP Suhermanto.

Adapun 184 personel khusus tersebut, terdiri dari 57 personel Satgas Turbinjali, 94 personel Satgas Kamseltibcar Lantas dan 33 personel Lidik Sidik.

“Untuk Tim Satuan Reserse Kriminal di fokuskan melakukan mobile antisipasi kejahatan jalanan,” ujarnya.

Pelarangan Kendaraan Besar Melintas Selama Arus Mudik dan Balik Berlangsung

Sementara itu, untuk mengantisi kepadatan pada arus mudik dan balik lebaran tahun 2019, kendaraan bermuatan barang seperti truk tronton tidak di perbolehkan beroperasi selama arus mudik dan arus balik.

“Batas waktu beroperasi tidak diperbolehkan beroperasi dari mulai tanggal 30 Mei sampai dengan batas waktu tidak ditentukan,” kata Kapolres Cirebon

Jika memaksa atau membandel masih beroprasi selama arus mudik lanjut Kapolres, pihaknya akan di keluarkan sangksi sesuai undang – undang yang berlaku.

Pemasangan Tolo – tolo

Untuk pemasangan tolo – tolo (pembatas jalan) pihaknya sedang melakukan pemasangan di berbagai titik jalur pantura Kabupaten Cirebon, “Pemasangan tolo – tolo pada sore ini kita sudah mulai pasang. Tahun ini kita memakai beton, tujuannya agar warga setempat tidak menerobos pada saat ramai pemudik,” tambahnya.

AKBP Suhermanto menambahkan jajaran Polres Cirebon pada momentum lebaran tahun ini siap mengamankan arus mudik dan arus balik pada lebaran 2019. “Selamat menjalankan tugas dengan baik kita berharap semua berjalan dengan lancar,” harapnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds