Tahun Ini, Pengguna Transportasi Kereta Api Alami Peningkatan 3,4 Persen

Direktur PT KAI (Persero) Edi Sukmoro saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar

Direktur PT KAI (Persero) Edi Sukmoro saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Edi Sukmoro Direktur PT. KAI Persero menyampaikan, PT Kereta Api Indonesia untuk mengatakan seluruhnya PT. Kereta Api Indonesia siap untuk menjalankan operasi lebaran mulai dari H-10 sampai dengan H+10 dan ini adalah H -9 dan seluruh Direksi maupun Komisaris sudah mengikuti Posko lebaran.

“Kita cek tapi sebelumnya kan juga sudah di lakukan pengecekan untuk melihat kesiapan dari stasiun ke stasiun,” kata Edi Sukmoro kepada pojokjabar.com usai peresmian pelayanan penumpang, Senin (27/5/2019) petang.

Di singgung masalah lonjakan penumpang, Edi Sukmoro menjelaskan, sudah mulai meningkat dari kemarin. Di stasiun Gambir biasanya pemberangkatan 7.000 penumpang sekarang sudah mencapai 13.000 penumpang, lalu stasiun Senen biasanya di hari hari biasa 12.000 atau 13.000 kemarin itu mencapai 21.000.

“Kalau lonjakan prediksi saya ya, kira – kira H-5 akan menjadi puncak,” ujar Edi Sukmoro.

Dikatakan Edi, untuk pemesan tiket sudah penuh tetapi yang pasti bahwa untuk PT KAI mulai H+1 sampai H+5 itu tiketnya sudah penuh. Kemarin baru saja pihaknya lepas satu lagi kereta semacam Sleeper empat kereta, dua menuju ke Solo satu menuj Jogja dari Jakarta dan satu lagi menuju ke Malang kursinya 26 tempat duduk.

“Kalau kereta tambahan secara menyeluruh kita memberikan 50 kali perjalanan, tetapi kemarin ekstra ada empat kereta baru. Pelayanan juga baru kita lounching kemarin malam,” tuturnya.

Di singgung adanya Tol Trans Jawa kata Edi Sukmoro menyampaikan, terkait Tol Trans Jawa sejauh ini tidak pengaruh. “Tidak berpengaruh, terbukti pengguna jasa transportasi kereta api mengalami kenaikan untuk lebaran tahun ini, sudah sekitar 3,4 persen,” tutupnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds