Hadapi One Way, Polres Cirebon Siapkan Sekenario Pengalian Arus

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio. Kirno/pojokjabar

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Memasuki H-9 arus mudik lebaran tahun 2019, sejumlah persiapan tengah dilakukan pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon dengan mempersiapkan lima sekenario pengalihan arus di Jalur alteri Pantura.

Hal tersebut guna menghadapi One Way yang akan dimulai tanggal 30 Mei hingga tanggal 2 Juni 2019 mendatang.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kasatlantas Polres Cirebon AKP Akmat Troy Aprio mengatakan, sekenario pengalihan arus sendiri akan digunakan bila jalur alteri pantura Indramayu menuju Cirebon sudah padat.

Karena pada saat One Way, kendaraan dari arah Jawa tengah menuju Jakarta akan di alihkan ke jalur alteri dan akan bertemu dengan pemudik yang menggunakan kendaran sepeda motor dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

“Selain pengalian arus, kami juga sudah menyiapkan pos pengamanan di sejumlah titik rawan kemacetan, seperti pasar tumpah dan perempatan disepanjang jalur alteri tersebut,” kata Kaslantas Polres Cirebon AKP Akmat Troy Aprio kepada pojokjabar.com, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Troy sapaan akrabnya, kalau untuk penerapan Sistem One Way yaitu pada saat arus mudik akan dimulai pada tanggal 30 Mei sampai dengan tanggal 2 Juni 2019 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 21.00 WIB dari KM 70 sampai tanggal KM 263 Brebes Jawa Tengah, kemudian untuk arus balik dimulai pada tanggal 7 Juni sampai tanggal 10 Juni 2019 mulai pukul 12.00 sampai tanggal 24.00 WIB.

“Start tetap sama, yaitu dari KM 263 dampai KM 70,” pungkasnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds