Kemenangan Jokowi-Maruf Amin, KH Suhartono: Direspon Ulama Cirebon

Pengasuh Ponpes KHAS Kempek, KH Mustofa Aqil Siradj. Kirno/pojokjabar

Pengasuh Ponpes KHAS Kempek, KH Mustofa Aqil Siradj. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pengasuh Ponpes Al Badriyah Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, KH Suhartono mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 yang diselenggarakan tanggal 17 April lalu.

Kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden ini pun, menurutnya, direspon oleh seluruh Kiai dan Ulama se-Kabupaten Cirebon.

Kemenangan pasangan Jokowi – Mar’uf Amin berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh KPU RI sebagai penyelenggara Pemilu yang resmi di tetapkan beberapa waktu lalu.

Menurut KH Suhartono menilai sejauh ini proses Pemilu di Kabupaten Cirebon telah berlangsung kondusif aman damai jujur dan demokratis juga transparan.

Oleh karena itu sudah selayaknya masyarakat memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu. Mulai dari KPU, Bawaslu, Polri dan TNI yang telah bersinergi dengan baik hingga pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah Pemilu Pilpres dan Pileg berlangsung kondusif dan demokratis dan transparan,” ujarnya.

KH Suhartono menambahkan, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan usai Pemilu. Jangan sampai warga dipecah belah oleh orang orang yang tak bertanggung jawab.

”Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Hal senada pun dikatakan KH Musthofa Aqil Siroj pengasuh pondok pesantren KHAS Kempek Ciwaringin mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi – Ma’uf Amin sebagai pemenang pemilu Pilres 2019.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon agar menjaga keamanan dan perdamain jaga kesatuan NKRI,” ujar KH Musthofa Aqil Siroj.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds