Sambangi IAIN Cirebon, Polres Ciko Perkuat Kamtibmas Pasca Pilpres

Civitas akademika IAIN Syekh Nurjati saat memberikan pernyataan mengecam tindakan anarkis dan mendukung Polri amankan negara. Ist/pojokjabar

Civitas akademika IAIN Syekh Nurjati saat memberikan pernyataan mengecam tindakan anarkis dan mendukung Polri amankan negara. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Polres Cirebon Kota kini menyambangi kampus IAIN Cirebon untuk memperkuat Kamtibmas, Sabtu (25/5/2019). Usaha itu dilakukan guna meredam pergesekan masyarakat saat beda pilihan Pilpres atau pun Pileg 2019.

Lewat keterangan tertulisnya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubag Humas Iptu Yuliana mengungkapkan, pihaknya perlu mendekati kalangan akademisi agar nilai-nilai dan pendidikan, serta politik santun sampai di masyarakat.

“Tadi bertemu dengan Kasubag Humas IAIN, Kabiro dan Warek 3  bidang Kemahasiswaan di Rektorat. Pukul 13.00-nya melanjutkan koordinasi guna mengecam keras berbagai tindakan anarkis yang ingin mengacaukan keamanan di negeri ini,” ujar Yuli.

Iptu Yuli juga mengungkapkan, pihak kepolisian tidak mentolerir bagi siapa pun ingin mengacaukan atau melakukan tindakan anarkis bagi bangsa ini. Pihaknya juga dengan institute Syekh Nurjati sepakat untuk menolak segala bentuk kekerasan.

“Selanjutnya para pejabat, dosen, ASN dan berbabagi elemen mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon nenyampaikan statemen mengecam keras terhadap aksi masa yang anarkis,” tutup Polwan berpangkat Iptu tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Ilman Nafi’ah M.Ag, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya alumni IAIN Cirebon agar menahan diri dan tidak terpancing. Selain itu juga ia mengimbau agar masyarakat dan alumni menolak keras aksi massa yang anarkis.

“Menolak keras berbagai bentuk aksi masa yang anarkis serta tidak mentolelir kepada siapa pun yang mencoba membuat kekacauan di Negeri ini, karena hal itu dapat menciderai proses demokrasi kita dan juga mengganggu ketertiban umum,” tutup Ilman Nafi’ah. 

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds