Warga Datangi Korwil Pendidikan Lemahabang, Pengawas Sekolah Bilang Begini

Warga luruk kantor Korwil Pendidikan Lemahabang pertanyakan sampul raport. Indra/pojokjabar

Warga luruk kantor Korwil Pendidikan Lemahabang pertanyakan sampul raport. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Tiga orang warga Desa Cipeujeuh Kulon akhirnya menyambangi kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Lemahabang.

Kedatangan masyarakat Cipeujeh Kulon ternyata masih menyoal pembebanan biaya uang sampul raport yang tidak wajar dan selalu ditagih oleh pihak sekolah melalui anaknya.

Menurut Anto (47) yang bermata pencaharian sebagai ojek pangkalan di pertigaan Sindanglaut mengatakan, sudah berkali-kali anaknya meminta uang untuk bayar sampul raport sebesar 50 ribu.

“Kami masyarakat kecil yang kerja serabutan bingung dengan tagihan uang raport dari pihak sekolah,“ kata Anto orang tua siswa di SDN 1 Cipeujeuh Kulon pada pojokjabar sesuai melaporkan keluhan pada pengawas sekolah di Kantor Korwil Pendidikan Lemahabang, Jumat (24/5/2019).

Dirinya berharap setelah melaporkan pada pihak pengawas sekolah tempat anak belajar diberikan teguran, karena setelah mendapatkan penjelasan dari pihak pengawas bahwa pengadaan sampul raport bukan perintah dari Dinas atau Korwil Pendidikan Lemahabang.

“Setelah mendapatkan penjelasan ternyata pembelian sampul bukan perintah dari Dinas,“ ujar Anto.

Sedangkan menurut Dadang Sumbada Pengawas sekolah di Korwil Pendidikan Lemahabang mengaku belum mengetahui secara detail pungutan uang sampul raport, sehingga pihaknya akan segera mengecek ke lapangan.

“Iya ini kami baru mengetahui setelah ada orang tua siswa yang mengadu, tentu kami akan mendatangi sekolah tersebut,“ jelas Dadang Sumbada pada pojokjabar.

Ditambahkan Dadang Sumbada secara aturan pengadaan sampul raport tidak dibiayai dari Dinas Pendidikan, sehingga pembelian sampul raport merupakan kebijakan masing-masing sekolah.

“Jika memang memberatkan sudah seharusnya ada subsidi silang atau tidak diwajibkan, kebijakan ada di sekolah-sekolah,” tandasnya.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds