Polres Cirebon Pastikan Arus Mudik di Jalur Utama Pantura Cirehon Jamin Lancar

Kapolres Cirebon dan Dirbinmas Polda Jabar cek kesiapan jalur arus mudik dan balik. Kirno/pojokjabar

Kapolres Cirebon dan Dirbinmas Polda Jabar cek kesiapan jalur arus mudik dan balik. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Mendekati arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019. Jajararan Polres Cirebon bersama Dirbinmas Polda Jabar melakukan pengecekan jalur di sejumlah jalur utama pantura Kabupaten Cirebon dan pasar-pasar tumpah diantaranya pasar Gebang, pasar Minggu, pasar Kueh dan pasar Pasalaran Plered.

Seperti yang di lakukan hari ini, tepatnya di pasar sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon dan di sejumlah pasar tumpah lainya yang ada di Kabupaten Cirebon. Selain cek jalur juga melakukan pengecekan pada titik – titik Pos Pam arus mudik.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, hari ini pihaknya bersama Dirbinmas Polda Jabar melaksanakan pengecekan jalur yang nantinya diperkirakan akan terjadi kemacetan, salah satunya adalah pasar tumpah Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

“Kita sudah koordinasi dengan kepala pasar, untuk H-7 sebelum lebaran pedagang yang jualan sudah clear, begitu juga dengan tukang becak,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto kepada pojokjabar.com dilokasi cek jalur, Kamis (23/5/2019).

Untuk U-turn dan penempatan petugas, pihaknya akan tutup supaya tidak ada masyarakat yang memutar balik sehingga mengakibatkan kemacetan lalulintas. Dan khusus untuk pasar Tegalgubug pihaknya akan menempatkan pagar betis dengan jumlah personel yang cukup banyak untuk antisipasi krodit.

“Polres Cirebon Insya Allah menjamin kelancaran arus mudik akan lancar. Para pedagang nanti ditertibkan ditarik masuk, jadi tidak ada lagi yang dipinggir jalan,” ujarnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds