Tidak Takut Rusuh, Rombongan Massa Aksi Asal Cirebon Hari Ini Berangkat ke Jakarta


POJOKJABAR.com, CIREBON – Puluhan massa asal Kabupaten Kota Cirebon, kembali berangkat ke Jakarta menyusul rekan – rekannya untuk mengikuti aksi menolakan hasil Pemilu 2019.

Sekitar 60 warga berangkat ke Jakarta dengan mengunakan transportasi umum pada Rabu (22/05/2019).

Sebelumnya, puluhan warga Cirebon lainya terlebih dahulu berangkat ke Jakarta walaupun mendapat halangan dari pihak kepolisian setempat.

“Kami menyusul rekan – rekan yang kemarin sudah berangkat, mereka sedang berjuang di Jakarta, masa kami cuma diam aja  di sini,” tutur Andri kepada Pojokjabar.com sebelum meninggalkan Cirebon, Rabu (22/05/2019)

Puluhan warga tersebut, merupakan gabungan dari mahasiswa, ormas dan pendukung pasangan calon presiden 02.

Guna mengelabui petugas agar tidak terkena razia, mereka berpakaian biasa dan memakai celana pendek serta tas pingang kecil.

Aksi ini dilakukan agar petugas kepolisian mengira mereka tidak akan berpergian jauh keluar Cirebon.

“Kami pakaian kaya gini biar kesannya bukan mau pergi ke Jakarta, biar gak dicurigai polisi Cirebon,”tutur Andri

Andri melanjutkan, pihaknya mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di Jakarta, kerusuhan semalam saat menyampaikan aspirasi, tidak membuat ciut kumpulan warga Cirebon yang akan berangkat ke Jakarta pada hari ini.

“Kerusuhan semalam di Jakarta, tidak membuat kami ciut, justru sebaliknya kami makin bersemangat menyuarakan keadilan dan menentang rezim yang sudah semena – mena terhadap rakyatnya,” papar Andri.

Dari pantauan Pojokjabar.com. Andri dan rombongan berangkat mengunakan transportasi umum pada pukul 10.30 WIB dan rencananya akan bergabung dengan warga Cirebon lainnya yang saat ini masih bertahan di Jakarta.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds